Pengertian dan Fungsi Modem

- 7/20/2017 03:24:00 AM

Pengertian dan Fungsi Modem

 
Modem merupakan singkatan dari modulator serta demodulator. Modulator berfungsi bagi atau bisa juga dikatakan untuk melakukan proses menumpangkan data pada sinyal berita ke sinyal pembawa agar bisa dikirim ke pemakain melalui media tertentu, proses ini biasa disebut yang dengannya proses modulasi. pada proses ini data dari komputer yng berbentuk sinyal digital akan diubah menjadi sinyal analog. Sedangkan Demodulator berfungsi menjdai proses memperoleh kembali data yng dikirim oleh pengirim. Pada proses ini data akan dijauhkan dari frekuensi tinggi serta data yng berupa sinyal analog akan diubah kembali menjadi sinyal digital agar mampu dibaca oleh komputer. Jadi kesimpulannya fungsi modem merupakan sebuah perangkat keras yng berfungsi bagi atau bisa juga dikatakan untuk komunikasi dua arah yng merubah sinyal digital menjadi sinyal analog ataupun sebaliknya bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengirimkan pesan/data ke alamat yng dituju. Mampu pula diartikan menjdai perantara bagi atau bisa juga dikatakan untuk menghubungkan komputer kita ke jaringan internet.
Tidak sedikit jenis - jenis modem yng ada pada era ini, jenis modem bisa dibedakan didasari pemasangannya serta jaringannya. andai didasari pemasangannya modem mampu dibedakan menjadi modem internal serta modem eksternal sedangkan didasari jaringannya modem mampu dibedakan menjadi modem yang dengannya media kabel serta meodem yang dengannya media tanpa kabel.
  • Modem Internal adalah sebuah kartu yng dipasangkan pada slot motherboard. keuntungan modem ini merupakan tatacara pemasangannya gampang serta harganya relatif lebih murah.
  • Modem eksternal merupakan modem yng dipasang diluar komputer, umumnya ditancapkan pada slot USB.
  • Modem yng mempergunakan media kabel yakni sebuahmodem yng mempergunakan kabel menjdai media perantaranya ( semisal: TV kabel serta jaringan telepon)
  • Modem tanpa kabel, modem ini mempergunakan media tanpa kabel bagi atau bisa juga dikatakan untuk perantaranya (semisal:modem GSM, Modem CDMA serta lain-lain)

Tulisan atau artikel Terkait :


TERIMA KASIH TELAH MEMBACA ARTIKEL INI
Tinggalkan komentar kamu, agar saya mampu bersilaturrahmi yang dengannya membalas kunjungan kamu. Berkomentarlah yng bijak serta sopan, lantaran komentar yng tidak lebih bijak serta bersifat spam akan dihapus oleh Admin.

Source Article and Picture : www.teorikomputer.com

Seputar Pengertian dan Fungsi Modem

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Pengertian dan Fungsi Modem