Penyebab Komputer Restart Sendiri dan Cara Mengatasinya Lengkap

- 7/25/2017 05:17:00 PM

Penyebab Komputer Restart Sendiri dan Cara Mengatasinya Lengkap

 

Penyebab komputer restart sendiri - Belajar komputer di artikel ini akan membahas wacana penyebab komputer restart sendiri serta tatacara mengatasinya. Komputer restart sendiri itu Amat menjengkelkan, apalagi disaat kita sedang mengerjakan tugas yang dengannya Microsoft word. Saya dulu pernah mengalami hal demikian, menjadikan saya mencari-cari sendiri apa penyebab komputer Suka restart sendiri tanpa saya Perlu kirim CPU ke ahli service komputer. Serta sebenarnya memory RAM saya kotor lantaran di kenai debu, lantas saya pun membersihkannya sendiri yang dengannya alat seadanya. Mungkin tidak sedikit pula penyebab ataupun faktor komputer restart sendiri selain permasalahan di memory.
Dari beberapa hal yng menjadi penyebab masalah ini, kebanykan gangguan pada hardware komputer. Mampu dari procesornya, hardisk, ram ataupun malah power supplynya. Nah bagi atau bisa juga dikatakan untuk selengkapnya mengenai solusi bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengatasi masalah ini. Yang akan di sajikan kali ini akan saya share apa yng saya ketahui mengenai penyebab komputer restart sendiri:

Penyebab Komputer Restart Sendiri serta Tips Mengatasinya

Penyebab Komputer Restart Sendiri Lantaran Processor Kepanasan

Komputer Restart Sendiri Karena Processor Kepanasan Prosesor adalah otak dari komputer, percis semisal kita-kita kalau otak kita disuruh berfikir terus, maka kita akan jenuh, mumet dsb. Andai si processor ini mendapatkan pekerjaan yng berat yang dengannya membuka tidak sedikit program-program dsb, maka processor pun akan kepanasan ataupun umumnya disebut overheat. Tips mengetahui komputer kita overheat kamu mampu melakukan hal yang akan di sajikan kali ini :
  1. Coba cek temperature komputer melalui menu Hardware Monitor yng ada pada BIOS
  2. Silahkan pakai program monitoring temperatur, misalnya CPUID Hardware Monitor bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengeceknya.
  3. Ataupun coba cek langsung yang dengannya membuka casing CPU serta meraba sendiri bagian Pendingin (Cooler) Processor.
Tips mengatasi komputer restart sendiri lantaran Procesor kepanasan (overheat) bisa kamu coba cara yang akan di sajikan kali ini:
  1. Bersihkan secara rutin ataupun terencana casing CPU serta cooler processor komputer kamu yang dengannya mengunakan kuas cat yng bersih. Lakukan hal ini di ruangan terbuka agar kotoran serta debu-debu tak mengganggu kamu.
  2. Ubah thermal paste yng telah kering yang dengannya yng baru, lantaran thermal paste ini mampu dipakai menjdai perekat bagian prosessor serta cooler/pendingin.
  3. Tempatkan komputer diruangan yng tak terlalu panas, andai tak ada tempat yng sesuai serta kamu Perlu terpaksa menaruh komputer ditempat yng panas, maka kamu wajib memasang kipas angin pada CPU.

Penyebab Komputer Restart Sendiri Lantaran Power Supply Kekurangan Daya

Komputer Restart Sendiri Karena Power Supply Kekurangan Daya Komputer yng kekurangan daya dari power supply ataupun pencatu daya menghasilkan performa tidak lebih maksimal ataupun Suka restart sendiri. Hal ini penyebabnya yaitu lantaran mati ataupun macetnya kipas yng berada pada power supply menjadikan menghasilkan overheat pada power supply itu sendiri. Hal ini mampu diketahui yang dengannya gampang disaat kamu akan menyalakan power komputer umumnya terdengan bunyi kipas yng menyala. Cek secara manual yang dengannya menyentuh bagian power supplynya langsung, andai terasa panas maka hal ini patut dicurigai. Kamu mampu mengganti power supply (baca : tatacara memilih power supply) yang dengannya yng baru ataupun bekas yang dengannya daya minimal 530 watt. Yang dengannya daya yang telah di sebutkan cocok bagi atau bisa juga dikatakan untuk kebutuhan komputer saat ini ini.

Penyebab Komputer Restart Sendiri Lantaran Hardisk Bad Sector

Komputer Restart Sendiri Karena Hardisk Bad Sector Penyebab komputer Suka restart sendiri selanjutnya lantaran hardisk ataupun cakram keras yng rusak/bad sector (baca : tatacara memperbaiki hardisk bad sektor). Efek dari hardisk bad sector sendiri terlihat dari seringnya muncul layar bluescreen of death yng berwarna biru pada layar serta komputer merestart terus menerus. Tips mengatasi serta memperbaiki hardisk semisal itu yang dengannya mengaktifkan program scandisk/checkdisk, lakukan secara terencana proses defrag hardisk, serta wajib mematikan komputer melalui tombol shutdown. Yang dengannya perawatan komputer yng baik, pekerjaan kamu tak akan terganggu oleh komputer yng me-restart sendiri.

Penyebab Komputer Restart Sendiri Lantaran VGA Rusak

Komputer Restart Sendiri Karena VGA Rusak
Komputer restart sendiri mampu penyebabnya yaitu lantaran VGA card yng rusak. Kerusakan VGA card ini mampu penyebabnya yaitu oleh overheat yng dikarenakan kipas (fan) dari VGA card ini melambat ataupun kotor lantaran debu. Andai VGA card ini rusak menghasilkan tampilan gambar ada layar monitor pun menjadi rusak serta ini menimbulkan komputer me-restart yang dengannya sendirinya. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk itu kamu mampu mengecek secara terencana bagi kamu yng mempergunakan VGA card pada komputernya. Lebih-lebih lakukan pembersihan pada kipas VGA yang telah di sebutkan.

Penyebab Komputer restart sendiri lantaran RAM Rusak

Komputer restart sendiri karena RAM Rusak
Penyebab komputer restart sendiri lantaran RAM memanglah paling Suka terlaksana. Semisal yng saya alami pada beberapa waktu lalu, namun hal ini memanglah wajar bagi saya yng jarang merawat komputer/membersihkannya. Hehehe,,, Kondisi RAM yng kotor membuat RAM (baca : Random access memory) yang telah di sebutkan bisa-bisa rusak serta membuat komputer Suka restart yang dengannya sendirinya. Perawatan komputer itu memanglah seharusnya di lakukan secara terencana, mungkin mampu 1 minggu 1 kali. Hal ini pun dulu pernah saya lakukan, namun lama kelamaan jadi malas. Saya dulu membersihkan RAM yng kotor mempergunakan tisu serta minyak kayu putih serta Alhamdulillah komputer kembali normal.
Video Penyebab Komputer Restart Sendiri serta Tips Mengatasinya
Demikianlah belajar tatacara komputer di artikel ini mengenai penyebab komputer restart sendiri serta tatacara mengatasinya, mudah-mudahan mampu membantu kamu. Intinya dari seluruh ini merupakan kita Perlu merawat yang dengannya melakukan pembersihan secara terencana kepada komponen-komponen komputer kita. Baik itu seminggu sekali ataupun terserah kamu, lebih-lebih pada komponen power supply, RAM, hardisk serta yng paling utama processor. Salam ….

Source Article and Picture : panduankomputer-laptop.blogspot.com

Seputar Penyebab Komputer Restart Sendiri dan Cara Mengatasinya Lengkap

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Penyebab Komputer Restart Sendiri dan Cara Mengatasinya Lengkap