Cara Instalasi Mikrotik

- 8/28/2017 11:03:00 PM

Cara Instalasi Mikrotik

 
Mikrotik adalah perangkat lunak yng dipakai bagi atau bisa juga dikatakan untuk membangun router pada jaringan komputer, sehinggga mampu menghubungkan dua ataupun lebih jaringan yng memiliki protokol yng percis. Pada peluang ini saya akan membagikan tatacara instalasi mikrotik pada komputer. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk melakukan instalasi mikrotik pada komputer ada beberapa yng Perlu dipersiapkan diantaranya:
  1. CD Instalasi mikrotik router
  2. Komputer yang dengannya 2 LAN Card
Sesudah seluruh perangkat bagi atau bisa juga dikatakan untuk instalasi mikrotik telah dipersiapkan, maka berikut merupakan langkah-langkah instalasi mikrotik:
  1. Semisal instalasi pada biasanya, langkah pertama merupakan setting bios serta atur bootingnya agar CD mampu terdeteksi system komputer.
  2. Simpen pengaturan bios lantas restart komputer, jangan tidak ingat masukan CD mikrotik router ke dalam CD ROOM.
  3. Sesudah komputer menyala, maka tunggu hingga tampilan semisal dibawah ini
  4. Tekan tombol a pada keyboard bagi atau bisa juga dikatakan untuk mencentang seluruh elemen agar diikutkan ke dalam instalasi.
  5. Sesudah seluruh dicentang, tekan tombol i pada keyboard bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengawali proses instalasi.
  6. sesudah kamu menekan tombol i maka akan muncul pertanyaan Do you want to keep old configuration? maka pilih ataupun tekan N pada keyboard kamu
  7. Selanjutnya akan ada pertanyaan Continue ?, maka tekan tombol Y bagi atau bisa juga dikatakan untuk melanjutkan proses.
  8. Tunggu beberapa waktu bagi atau bisa juga dikatakan untuk proses creating partition serta formating disk.
  9. Sesudah proses selesai, keluarkan CD instalasi kamu pada CD room lantas tekan ENTER pada keyboard bagi atau bisa juga dikatakan untuk restart.
  10. Sesudah restart maka kamu akan diminta bagi atau bisa juga dikatakan untuk memasukan user name serta password, maka pada username : admin serta pada password : kosong kan saja.
  11. Instalasi telah selesai, serta selamat kamu mampu melakukan instalasi mikrotik
Mudah-mudahan tulisan atau artikel ini mampu membantu lihat pula tatacara konfigurasi mikrotik .....

Tulisan atau artikel Terkait :


TERIMA KASIH TELAH MEMBACA ARTIKEL INI
Tinggalkan komentar kamu, agar saya mampu bersilaturrahmi yang dengannya membalas kunjungan kamu. Berkomentarlah yng bijak serta sopan, lantaran komentar yng tidak lebih bijak serta bersifat spam akan dihapus oleh Admin.

Source Article and Picture : www.teorikomputer.com

Seputar Cara Instalasi Mikrotik

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Cara Instalasi Mikrotik