Komponen Router PC (Router Network)

- 8/23/2017 01:47:00 PM

Komponen Router PC (Router Network)

 
Router adalah komponen yng Amat penting dalam jaringan lantaran router bisa membagi jaringan pada protokol yng percis. Router terdiri dari beberapa komponen yakni:
  1. CPU (Central Processing Unit) berfungsi bagi atau bisa juga dikatakan untuk inisialisasi system, fungsi routing, mengontrol netwaork interface serta mengeksekusi intruksi pada operating system.
  2. RAM (Random Access Memori) berfungsi bagi atau bisa juga dikatakan untuk berita tabel routing, fast switching cache, running configuration serta packet queque, namun dasarnya memang RAM cuma menyimpan data sementara menjadikan begitu power dimatikan maka data dalam RAM akan hilang.
  3. Flash, adalah bagian yng berfungsi bagi atau bisa juga dikatakan untuk menyimpan keseluruhan IOS (Internetworking Operating System) software image.
  4. NVRAM adalah bagian dari router yng berfungsi bagi atau bisa juga dikatakan untuk menympan startup configuration.
  5. BUS, dipakai bagi atau bisa juga dikatakan untuk komunikasi antara CPU yang dengannya interface. System bus akan mengirimkan data dari interface serta mengirimkan lagi ke interface.
  6. ROM (read Only Memory) adalah komponen yng dipakai bagi atau bisa juga dikatakan untuk menyimpan permanen startup diagnostic code serta tugas utamanya merupakan mendiagnosa perangkat keras selama router melakukan bootupdan mengalihkan software IOS dari flash ke RAM.
  7. Interface berfungsi bagi atau bisa juga dikatakan untuk konenksi ke jaringan, Interface mampu disebut pula port yng akan menguhubungkan router ke dalam sebuah jaringan. Ada 3 interface yng terdapat pada router yakni: Local Area network (LAN), Wide Area Network serta management.
  8. Power Supply adalah komponen yng bertugas bagi atau bisa juga dikatakan untuk menyediakan power yng dibutuhkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengoperasikan komponen internal.

Tulisan atau artikel Terkait :


TERIMA KASIH TELAH MEMBACA ARTIKEL INI
Tinggalkan komentar kamu, agar saya mampu bersilaturrahmi yang dengannya membalas kunjungan kamu. Berkomentarlah yng bijak serta sopan, lantaran komentar yng tidak lebih bijak serta bersifat spam akan dihapus oleh Admin.

Source Article and Picture : www.teorikomputer.com

Seputar Komponen Router PC (Router Network)

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Komponen Router PC (Router Network)