Pengertian dan Fungsi HTTP (Hypertext Transfer Protocol) pada Jaringan komputer

- 8/25/2017 09:11:00 PM

Pengertian dan Fungsi HTTP (Hypertext Transfer Protocol) pada Jaringan komputer

 
Pengertian HTTP (Hypertext Transfer Protocol) Pada Jaringan Komputer
Hypertext Transfer Protocol ataupun biasa kita sebuat yang dengannya HTTP merupakan sebuah protocol dalam jaringan yng dipakai bagi atau bisa juga dikatakan untuk pengiriman paket data ataupun dokumen dalam sebuah Internet (WWW ataupun World Wide Web). HTTP sendiri adalah sebuah protocol yng dipakai menjdai komunikasi data dalam dunia internet yng mana HTTP bagi atau bisa juga dikatakan untuk didistribusikan serta system berita hypermedia.

Fungsi HTTP (Hypertest Transfer Protocol) Pada Jaringan Komputer
HTTP ataupun Hypertest Transfer Protocol berfungsi bagi atau bisa juga dikatakan untuk melakukan format terhadap paket data yng telah ditentukandan ditransimisikan menjadi sebuah data/file yang dengannya format yng disa direspon oleh browser (google chrome, Mozilla Firefox, Opera Mini, UC Browser) menjadikan browser-browser yang telah di sebutkan mamapu memunculkan data yng telah dikirim.
Baca Pula: Jenis-macam Protocol Yng paling Suka Dipakai Dalam jaringan Komputer
HTTP memungkinkan setiap komputer bisa mengirimkan serta mendapatkan pesan. Ada tidak sedikit protocol pada jaringan komputer yng paling umum dipakai selain HTTP yakni SMTP, FTP, IMAP, POP3 serta lain-lain.
Sejarah HTTP (Hypertest Transfer Protocol) Pada Jaringan Komputer
HTTP ataupun Hypertext Transfer Protocol pertama kali dipakai dalam WWW yakni sekitar tahun 1990. Protocol HTTP yng dipakai pada era itu merupakan versi 0.9 yng adalah protokol transfer data secara mentah data yng dikirimkan tanpa melihat tipe dari dokumen itu sendiri.
Selanjutnya pada tahun 1996, protokol HTTP mengalami perkembangan menjadikan menjadi protokol HTTP versi 1.0. Serta pada tahun 1999 dikeluarkan HTTP versi selanjjutnya yakni 1.1 bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengakomodasi proxy, cache serta koneksi yng persisten.
Baca Pula: Pengertian serta Fungsi Protocol Pada Jaringan Komputer
HTTP merupakan protocol software berbasis client server simpel yng dibangun atas TCP (transmission Control Protocol). Sebuah client HTTP umumnya mengawali permintaan yang dengannya menciptkan sebuah hubungan ke port tertentu di sebua hserver webhosting tertentu. Biasanya port yng dipakai merupakan port 80. Klien pula Suka dikenal yang dengannya user agent, sedangkan server yng meresponnya serta pula meyimpan sumber daya semisal berkas HTML serta gambar disebut yang dengannya origin server.

Tulisan atau artikel Terkait :


TERIMA KASIH TELAH MEMBACA ARTIKEL INI
Tinggalkan komentar kamu, agar saya mampu bersilaturrahmi yang dengannya membalas kunjungan kamu. Berkomentarlah yng bijak serta sopan, lantaran komentar yng tidak lebih bijak serta bersifat spam akan dihapus oleh Admin.

Source Article and Picture : www.teorikomputer.com

Seputar Pengertian dan Fungsi HTTP (Hypertext Transfer Protocol) pada Jaringan komputer

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Pengertian dan Fungsi HTTP (Hypertext Transfer Protocol) pada Jaringan komputer