Pengertian dan Fungsi Monitor Komputer

- 8/26/2017 01:48:00 AM

Pengertian dan Fungsi Monitor Komputer

 
Pengertian serta Fungsi Monitor Komputer – Monitor komputer adalah perangkat keras yng salah satunya dalam golongan output. Perangkat yng satu ini mempunyai kegunaan bagi atau bisa juga dikatakan untuk menampilkan data grafis. Setiap perintah yng kita kirim melalui perangkat input akan ditampilkan di monitor komputer. Komponen utama dari monitor komputer merupakan layar berupa kaca khusus, serta pula komponen elektronik yng dirangkai sedemikian rapih.
Dalam monitor ada istilah resolusi. Ketajaman gambar visual yng ditampilkan di monitor Amat dipengaruhi oleh kepadatan resolusi. Sedangkan tipe monitor kini Amat beragam. Mulai dari monitor yng berbodi cukup besar sampai-sampai yng tipis. Seluruh itu bergantung spesifikasi serta kebutuhan. Akan tetapi, seiring perkembangan teknologi, kebanykan produk monitor merupakan berbodi tipis dan berlayar datar.
Selanjutnya dalam analisis ini, penulis akan menjelaskan pengertian serta fungsi monitor komputer secara umum. Kamu bisa langsung menyimaknya yang akan di sajikan kali ini :
pengertian dan fungsi monitor komputer
Image source: Google Images

Pengertian Monitor Komputer

Monitor merupakan perangkat keras yng berfungsi menjdai output device bagi atau bisa juga dikatakan untuk menampilkan data grafis yng dikirim oleh perangkat pengolah grafis (VGA card). Dalam hal ini, sebuah perangkat monitor mampu dikatakan baik andaikan bisa atau mampu menampilkan data secara akurat perintah-perintah dari VGA card.
Baru-baru ini, monitor komputer yng kerap dijumpai merupakan tipe LCD (liquid crystal display) serta tipe CRT (catode ray tube). Sekilas, monitor komputer tampak semisal televisi. Akan tetapi sebetulnya kedua perangkat ini berbeda. Layar televisi cuma menampilkan data dari sinyal siar, sedangkan monitor menampilkan data dari sinyal siar sekalian data digital yng diperoleh lewat VGA card.

Fungsi Monitor Komputer

Fungsi monitor merupakan menampilkan data-data visual yng didapat dari perangkat pengolah grafis (VGA card). Data-data visual yang telah di sebutkan sebelumnya berupa data digital. Nah, di sinilah peran monitor sebetulnya. Yakni merubah data digital menjadi data visual yng kini mampu Kamu lihat disaat menjalankan monitor komputer.
Demikian yng bisa penulis sampaikan mengenai pengertian serta fungsi monitor komputer. Mudah-mudahan penjelasan dari penulis di artikel ini gampang bagi atau bisa juga dikatakan untuk dimengerti serta selamat belajar. Mudah-mudahan berguna, hingga jumpa di ulasan-ulasan selanjutnya.

Source Article and Picture : komputerflas.blogspot.com

Seputar Pengertian dan Fungsi Monitor Komputer

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Pengertian dan Fungsi Monitor Komputer