Pengertian dan Fungsi Web Hosting

- 8/29/2017 05:31:00 PM

Pengertian dan Fungsi Web Hosting

 
Pengertian Web Hosting
Web Hosting ataupun mungkin lebih Suka dikenal yang dengannya hosting merupakan sebuah sebuah layanan yng dipakai bagi atau bisa juga dikatakan untuk menyimpan data dari sebuah halaman web maupun App online agar bisa diakses melalui internet. Hosting memiliki peran yng Amat penting dalam perkembangan web lantaran seluruh data dalam dokumen html nantinya disimpan di dalam sebuah web hosting menjadikan mampu diakses dimana saja melalui internet.
Perusaan penyedian Web Hosting akan menyediakan server-server yng mampu disewakan kepada user lain menjadikan masing-masing orang bisa menempatkan data orang-orang pada web hosting yang telah di sebutkan.
Web hosting umumnya menyediakan kapasitas media penyimpanan yang dengannya ukuran tertentu kepada para user, serta user diberikan hak akses bagi atau bisa juga dikatakan untuk bisa mengelola hosting yang telah di sebutkan.

Fungsi Web Hosting
Web Hosting berfungsi bagi atau bisa juga dikatakan untuk menyediakan layanan yng memungkinkan user bisa menyimpan data orang-orang (baik itu database serta html) bagi atau bisa juga dikatakan untuk bisa diakses dari mana saja melalui jaringan internet. Web hosting akan membuat mudah kita bagi atau bisa juga dikatakan untuk mencari berita didunia internet. kita pula mampu membagikan yang dengannya orang tidak sedikit dari data yng sudah kita buat semisal halnya tulisan atau artikel, informasi, sebuah fenomena dan juga lain-lainya.
Umumnya para perusahaan penyedia web hosnting pula menyediakan domain menjadikan kita mampu menye serta membeli domain serta hosting dalam satu paket. Hal ini Amat membuat mudah kita dalam mengelola data yng kita punya.
Baca Pula: Pengertian serta Fungsi Domain
Jenis-macam Web Hosting
Virtual (shared) hosting merupakan jenis web hosting yng paling tidak sedikit dipakai oleh kebanykan orang. Lantaran didalam satu server terdapat tidak sedikit hosting-hosting menjadi satu serta satu dari sekian banyaknya dari hosting yang telah di sebutkan merupakan milik kamu dan terdapat pula tidak sedikit domain. Kebanykan orang mempergunakan hosting jenis ini lantaran biaya sewanya lebih murah dibandingkan yang dengannya web hosting lain-lainnya.
Free Hosting, Hosting jenis ini pula paling tidak sedikit dipakai para pemula lantaran kita tahu bahwasanya kamu tak butuh membayar apa-apa untukd bisa mempergunakan layanan ini namun umumnya akan tidak sedikit iklan yng muncul pada website kamu serta kamu tak mampu mempunyai domain sendiri.
Dedicated Hosting, Hosting jenis ini umumnya dipakai bagi atau bisa juga dikatakan untuk perusahaan-perusahaan besar. Lantaran kamu mempunyai server sendiri serta dalam satu server yang telah di sebutkan cuma ada satu hosting serta domain milik kamu.
Collocated Hosting, yng satu ini pula solusi yng tidak murah, percis semisal mempunyai server sendiri dikantor / rumah kamu, namun pada Collocated Hosting servernya terdapat atau terletak diperusahaan hosting serta orang-orang yng merawatnya.
Baca Pula: Pengertian serta Fungsi HTML (Hypertext Markup Language)
Hal-hal Yng Perlu Diperhatikan Sebelum Membeli Hosting
1. Kapasitas
Sebelum kamu memutuskan bagi atau bisa juga dikatakan untuk membeli sebuah hosting kamu butuh memperhatikan bearapa kapasitas yng dibutuhkan dalam website kamu, apakah 25MB, 50MB ataupun 1GB. Kamu Perlu memilih yang dengannya telaah sesuai kebutuhan kamu lantaran makin besar kapasitas media penyimpanan web hosting maka tentunya harganya pula lebih tidak murah.
2. Teknologi yng dipakai
Teknologi yng dipakai oleh penyedia hosting pula Amat butuh bagi atau bisa juga dikatakan untuk diperhatikan, apakah servernya mempergunakan system operasi Linux maupun Windows, serta andai kamu membuat file PHP maka pastikan hosting yang telah di sebutkan mendukung file PHP. Demikian juga andaikan kamu membuat web mempergunakan ASP, JSP, Perl, Python, serta Ruby maka hosting yang telah di sebutkan pula Perlu mendukung file yang telah di sebutkan.
3. Suppot
Support Amat diharapkan dalam jasa layanan web hosting, pastikan web hosting yang telah di sebutkan mempunyai support yng baik selama 24jam, jadi andaikan tengah malam mendadak kamu mendapatkan masalah yang dengannya website kamu maka kamu bisa menanyakan langsung kepada perusahaan hosting yang telah di sebutkan.
4. Database
Andai kamu membangun sebuah website dinamis, pastikan bahwasanya web hosting yang telah di sebutkan menyediakan database. Periksa pula berapa jumlah database yng disediakan serta apa saja apakah MySQL, PostgreSQL, Access dll.
5. Backup
Sebelum kita memastikan bagi atau bisa juga dikatakan untuk membeli sebuah hosting tanyakan apakah web hosting yang telah di sebutkan melakukan backup data kamu sehari-hari? Ini penting lantaran ada tidak sedikit hosting tidak lebih ajar yng tak melakukan back up serta andaikan data kamu mendadak hilang orang-orang tak mau tahu.
6. Bandwith
Badwitch Amat penting pada sebuah website jadi periksa kapasitas bandwith yng disediakan oleh web hosting kamu. makin besar bandwith maka makin cepat akses terhadap website kamu. Bandwith adalah besarnya data transfer dalam sebulan. Kira-kira begini maksudnya. Andaikan sebuah perusahaan hosting menyediakan bandwith 1GB sebulan. Maka andaikan kamu mempunyai sebuah file HTML yang dengannya ukuran 20kb (telah salah satunya images) serta pengunjung website kamu perhari sekitar 100 orang, maka kamu menghabiskan bandwith perhari: 20kb x 100orang = 2000kb =2MB. Perbulan: 2MB x 31 = 62MB, andaikan kamu mempunyai 10 halaman maka: 62MB x 10 = 620MB. Tidak sedikit website yng mendadak down disaat mempunyai trafik yng tinggi, ini dikarenakan bandwith hosting yang telah di sebutkan tak mencukupi yang dengannya trafik yng Amat tinggi.

Tulisan atau artikel Terkait :


TERIMA KASIH TELAH MEMBACA ARTIKEL INI
Tinggalkan komentar kamu, agar saya mampu bersilaturrahmi yang dengannya membalas kunjungan kamu. Berkomentarlah yng bijak serta sopan, lantaran komentar yng tidak lebih bijak serta bersifat spam akan dihapus oleh Admin.

Source Article and Picture : www.teorikomputer.com

Seputar Pengertian dan Fungsi Web Hosting

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Pengertian dan Fungsi Web Hosting