Tutorial instal windows 8.1 (bagian pertama)

- 8/26/2017 11:02:00 AM

Tutorial instal windows 8.1 (bagian pertama)

 
Ada sejumlah skenario dalam instalasi Windows 8.1 bergantung keadaan PC Kamu sewaktu ingin menginstal system operasi ini. Berikut adalah opsi yng mungkin :
  • Komputer ataupun tablet yng sudah terinstal Windows 8
  • Sebuah PC ataupun tablet yng sedang menjalankan Windows 8.1 Preview
  • Pc yang dengannya Windows 7
  • Sebuah PC yng menjalankan Windows Vista, XP, ataupun versi lebih awal
  • Sebuah PC tanpa System operasi
serta bagi atau bisa juga dikatakan untuk system yang dengannya instalasi Windows yng tengah berjalan, Kamu mempunyai dua pilihan lebih lanjut yakni: - jendela 8.1 (reguler) vs Windows 8.1 Pro
- 32-bit (RAM < 2GB) versus 64-bit (RAM>2GB) edition
Versi Pro menyediakan fitur usaha semisal enkripsi disk serta bergabung dalam jaringan domain, serta kemampuan menginstal Windows Media Centre. Adapun memilih antara 32-bit ataupun 64-bit, pada titik ini yng paling masuk akal adalah mempergunakan 64-bit, lantaran seluruh prosesor kontemporer dirancang bagi atau bisa juga dikatakan untuk jalur data 64-bit. Akan tetapi, andai PC Kamu era ini menjalankan system operasi 32-bit, cuma memungkinkan melakukan instal baru - yang dengannya kata lain, tak akan bisa menjalankan instal upgrade instalasi sebelumnya yng menyimpan data ataupun program terdahulu.

Upgrade dari Windows 8 merupakan proses yng cukup otomatis, jadi kita fokus pada menginstal lewat disk image ISO. Windows 8 upgraders masih butuh memperhatikan 3 langkah selanjutnya di bawah ini :
Langkah 1: Pastikan system Kamu memenuhi persyaratan
Microsoft mencantumkan persyaratan system minimum bagi atau bisa juga dikatakan untuk Windows 8.1 menjdai berikut :
  • Prosesor : 1 gigahertz (GHz) ataupun lebih cepat yang dengannya dukungan bagi atau bisa juga dikatakan untuk PAE, NX, serta SSE2
  • RAM : 1 gigabyte (GB) (32-bit) ataupun 2 GB (64-bit)
  • Hard drive : 16GB ruang hard disk (32-bit) ataupun 20 GB (64-bit)
  • Kartu Grafis : Perangkat grafis DirectX 9 yang dengannya WDDM driver 1.0 ataupun lebih tinggi. Mempergunakan serta memanfaatkan input sentuhan butuh layar yng mendukung multi-touch. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk mempergunakan Windows apps Store, butuh resolusi layar 1024 x 768 ataupun lebih besar serta software kamera memerlukan resolusi layar minimal 1366 x 768
  • Microsoft pula mempunyai situs Compatibility Centre di mana Kamu bisa memeriksa apakah setiap bagian tertentu dari perangkat keras ataupun perangkat lunak akan berjalan di bawah Windows 8.1. Kamu mungkin Perlu menjalankan alat ini sebelum instalasi andai mengunduh installer dari Microsoft.
Langkah 2 : Dapatkan installer
Sebelum menginstal Windows 8.1, terperinci Perlu punya installer. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk PC yng menjalankan Windows 8 ataupun 8.1 Preview, memperoleh 8.1 installer akan menjadi masalah simpel yang dengannya mengunjungi Windows Store serta memilih Windows 8.1 upgrade. Kamu pula bisa berupaya Window 8.1 ISO file gambar disk. Andai sedang mempergunakan Windows 8 ataupun 8.1 Preview, lakukan mount serta jalankan installer dari klik kanan dalam Windows. Namun andai berada di OS Windows sebelumnya ataupun andai Kamu tak mempunyai OS percis sekali, maka mesti burn DVD ataupun membuat USB stick bootable bagi atau bisa juga dikatakan untuk instalasi. Pastikan memperoleh installer sesuai yang dengannya OS yng kamu inginkan : 32-bit ataupun 64-bit, reguler ataupun Pro.
Langkah 3 : Back up
Peringatan yng percis berlaku bagi atau bisa juga dikatakan untuk seluruh upgrade OS Lantaran perubahan system yng mendasar, mengharuskan Kamu membuat cadangan data penting.
Langkah 4 : membuat DVD installer ataupun bootable USB stick
Bagi atau bisa juga dikatakan untuk Windows 8 ataupun 8.1 pemakain Preview, langkah ini tak diharapkan, lantaran system operasi me-mount file disk image (menjadikan bertindak semisal drive) yang dengannya klik kanan. Sesudah Kamu men-download file disk image ISO selanjutnya membuat bootable DVD ataupun USB stick. Kamu bisa membuat disk mempergunakan utilitas semisal ImgBurn ataupun Disc Burn melalui opsi klik kanan Windows 7. Membuat bootable USB stick itu gampang yang dengannya memakai USB Download Tool Microsoft; menentukan file serta target USB drive serta utilitas melakukan sisanya.
Bersambung


Source Article and Picture : komputerflas.blogspot.com

Seputar Tutorial instal windows 8.1 (bagian pertama)

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Tutorial instal windows 8.1 (bagian pertama)