Cara membuat auto backup dokumen di microsoft word

- 9/14/2017 04:42:00 PM

Cara membuat auto backup dokumen di microsoft word

 
Membuat microsoft office otomatis backup dokumen bertujuan bagi atau bisa juga dikatakan untuk menjaga data yng telah kita kerjakan di lembar kerja ms word agar data update yng telah diperbaharui langsung otomatis menyimpan, menjadikan andai ada permasalahan pada komputer ataupun mendadak komputer mati lantaran mati lampu maka kita telah punya salinan dari backup yang telah di sebutkan. Hal ini tentunya akan menaikan efisiensi dari penggunaan sumber daya komputer. Kadang kita tidak ingat menyimpan hasil pembaruan data menjadikan apa yng telah dikerjakan terasa percuma lantaran tak ada backup data.
Pada program microsoft office word kita data mengatur agar software ms word yng kita pakai otomatis akan membackup data yang dengannya sendirinya, menjadikan tanpa kita sadari kita telah menyimpan data yang telah di sebutkan. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk membuat pengaturan yang telah di sebutkan, ikuti langkah-langkah berikut:
  • Klik pada office button
  • Pilih Word Option
  • Selanjutnya pilih menu Advance pada sidebar sebelah kiri
  • Pada panel sebelah kanan, scroll ke bawah hingga menemukan kolom SAVE.
  • Langkah selanjutnya centang Always Create Backup Copy
  • Lantas klik OK
Tatacara kerja pengaturan ini: Disaat kita menyimpan sebuah dokumen ms word pada folder tertentu yang dengannya nama FILE_ANDA maka andai kita melakukan pembaruan baik mengurangi isi dokumen ataupun menambah isi dokumen yang telah di sebutkan, secara otomatis microsoft word akan memberikan salinan di dalam folder yang telah di sebutkan yang dengannya nama file Backup of FILE_ANDA. Menjadikan andai sewaktu-waktu ada permasalahan pada komputer yng memicu komputer mati ataupun ada ganggunan kelistrikan maka kita telah mengatisipasi yang dengannya melakukan otomatis backup. Perubahan yang terakhir yng kita lakukan akan ada di dalam file Backup of FILE_ANDA.

Tulisan atau artikel Terkait :


TERIMA KASIH TELAH MEMBACA ARTIKEL INI
Tinggalkan komentar kamu, agar saya mampu bersilaturrahmi yang dengannya membalas kunjungan kamu. Berkomentarlah yng bijak serta sopan, lantaran komentar yng tidak lebih bijak serta bersifat spam akan dihapus oleh Admin.

Source Article and Picture : www.teorikomputer.com

Seputar Cara membuat auto backup dokumen di microsoft word

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Cara membuat auto backup dokumen di microsoft word