Cara Disable Auto Brightness Sony Vaio

- 1/29/2017 07:43:00 AM

Cara Disable Auto Brightness Sony Vaio

 
Saya memiliki Laptop Sony Vaio yng mempunyai fitur Auto brightness yakni tingkat kecerahan layar akan selalu menyesuaikan secara otomatis yang dengannya kondisi cahaya di sekeliling. Namun mungkin ada kesalahan mendeteksi cahaya pada laptop saya menjadikan era dipakai di luar ruangan pada siang hari yng terang, tingkat kecerahan layarnya dirasa tidak lebih, terasa redup. Tentu saya naikkan brightnessnya yang dengannya menekan tombol FN+F6 di laptop saya, menjadikan nyaman di mata. Akan tetapi beberapa era lantas layar kembali redup, itu lantaran fitur auto brightnessnya aktif.
Saya mencari-cari bagi atau bisa juga dikatakan untuk mendisable fitur auto brightness, hingga ke Power options serta mematikan adaptive brightness, setting display dll. namun belum menyelesaikan masalah.
Sebenarnya solusi akhirnya simpel saja, Laptos Sony Vaio mempunyai Perangkat lunak Vaio Control center, disana adanya setting bagi atau bisa juga dikatakan untuk enable/disable Auto brightness. yakni pada menu Display.

Bagi atau bisa juga dikatakan untuk masuk ke Vaio Control Center, mampu masuk melalui Start menu ataupun dari kolom pencarian, ketikkan saja vaio control center.


Source Article and Picture : www.tipstriks.com

Seputar Cara Disable Auto Brightness Sony Vaio

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Cara Disable Auto Brightness Sony Vaio