Cara setting IP address pada Mikrotik Router

- 1/27/2017 02:10:00 PM

Cara setting IP address pada Mikrotik Router

 
Mikrotik merupakan system operasi berbasis text yng dipakai bagi atau bisa juga dikatakan untuk membangun router PC ataupun membangun router yang dengannya komputer pribadi. Mikrotik Amat gampang dipakai serta instalasinyapun relatif lebih cepat di bandingkan installasi system operasi lain-lainnya.
Pada peluang ini saya akan membagikan ihwal tatacara setting IP address pada mikrotik secara manual tanpa mempergunakan App winbox. Router PC umumnya mempunyai 2 interface yng dipakai bagi atau bisa juga dikatakan untuk komunikasi yang dengannya jaringan lokal serta jaringan WAN menjadikan kelak kita kita Perlu setting IP address bagi atau bisa juga dikatakan untuk jaringan jaringan WAN serta jaringan LAN. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk memberikan IP address pada mikrotik ikuti langkah-langkah berikut:
1. Login ke mikrotik kamu.
2. Selanjutnya tampilkan interface kamu yang dengannya mempergunakan perintah " interface print "
3. Lihat nama dari masing-masing interface lantaran kita akan memberikan IP address pada masing-masing interface didasari nama interfacenya. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk interface defaultnya umumnya bernama ether1 serta ether2.
4. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk memberikan IP address ketikan perintah " ip address add address=192.168.1.1 netmask=255.255.255.0 interface ether1 " lantas tekan enter.
5. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk melihat hasil nya ketikan " ip address print "
6. Ulangi perintah diatasdan ganti IP address yng dipakai serta nama interfacenya.
selamat berupaya ....

Tulisan atau artikel Terkait :


TERIMA KASIH TELAH MEMBACA ARTIKEL INI
Tinggalkan komentar kamu, agar saya mampu bersilaturrahmi yang dengannya membalas kunjungan kamu. Berkomentarlah yng bijak serta sopan, lantaran komentar yng tidak lebih bijak serta bersifat spam akan dihapus oleh Admin.

Source Article and Picture : www.teorikomputer.com

Seputar Cara setting IP address pada Mikrotik Router

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Cara setting IP address pada Mikrotik Router