Macam-macam Processor Komputer

- 1/26/2017 07:42:00 PM

Macam-macam Processor Komputer

 
Pengertian Processor Komputer
Processor adalah otak Komputer, menjadikan perangkat ini menjadi Amat penting sekali dalam komputer. Processor akan mengatur seluruh proses yng dikerjakan oleh komputer, selain itu cepat ataupun lambatnya komputer pula dipengaruhi oleh jenis processor yng dipakai.
Lihat pula: Pengertian serta Fungsi Processor Komputer
Di Indonesia, mungkin processor yng paling Suka kita jumpai merupakan processor jenis Intel serta Processor jenis AMD. Kedua processor ini digemari lantaran memiliki kehandalan serta kemampuan yng tidak jelek alias bagus dalam pemrosesan. Sebetulnya ada beberapa jenis processor yng beredar dipasaran, namun mungkin kita jarang menemuinya. Berikut merupakan macam-macam processor pada komputer:
1. Processor Intel
Processor jenis ini memanglah Amat digandrungi oleh masyarakat. Processor yng dikembangkan oleh Intel Corporation ini memiliki kemampuan tahan terhadap panas. Selain itu Processor yng dibuat pada tahun 1968 ini Memiliki turbo bost yng bermanfaat bagi atau bisa juga dikatakan untuk menaikan performa serta kecepatan. Semisal pada jenis Core I3, I5 serta I7.

2. Processor AMD
AMD ataupun Advanced Micro Device adalah processor pesaing Intel. Processor ini Suka dipakai dalam komputer permainan lantaran memiliki kecepatan yng lebih baik. Namun processor jenis ini lebih boros listrik dibandingkan yang dengannya processor Intel menjadikan menjadi lebih cepat panas.

Lihat pula: Jenis-jenis Processor AMD (Advanced Micro Devices)
3. Processor ARM
Processor ARM mungkin jarang sekali kita jumpai di Indonesia, lantaran memanglah perangkat ini dipakai pada Handphone, Misic Player serta perangkat Router.

4. Processor CYRIX
Processor jenis ini pertama kali dikembangkan pada tahun 1988. Processor ini tak tidak sedikit diminati oleh masyarakat lantaran kwalitas dibawah Intel serta AMD. Namun CYRIX memiliki kecepatan yng optimal serta tahan terhadap panas.

5. Processor TRANSMETA
Processor ini sebetulnya memiliki kemampuan yng Amat baik lantaran cuma butuh daya yng relatif tidak banyak yang dengannya harga yng lebih murah. Selain itu Processor yng diproduksi tahun 1995 ini pula tahan terhdap panas.

6. Processor VIA
Processor ini pertama kali diproduksi pada tahun 1987 oleh Negara Taiwan. Serta lebih difokuskan bagi atau bisa juga dikatakan untuk menjalankan perangkat yng lebih ringan serta relative kecil.

7. Processor CENTAUR
Processor yng dikembangkan oleh Glen Henry dkk ini masih kalah kemampuannya yang dengannya processor jenis VIA. Processor CenTaur dibuat pada tahun 1995.

Tulisan atau artikel Terkait :


TERIMA KASIH TELAH MEMBACA ARTIKEL INI
Tinggalkan komentar kamu, agar saya mampu bersilaturrahmi yang dengannya membalas kunjungan kamu. Berkomentarlah yng bijak serta sopan, lantaran komentar yng tidak lebih bijak serta bersifat spam akan dihapus oleh Admin.

Source Article and Picture : www.teorikomputer.com

Seputar Macam-macam Processor Komputer

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Macam-macam Processor Komputer