Pengertian dan fungsi Telnet (Telecommunication Network)

- 1/27/2017 12:19:00 AM

Pengertian dan fungsi Telnet (Telecommunication Network)

 
Apa yng di maksud yang dengannya Telnet?
Pengertian Telnet (Telecommunications network protocol)
Telnet ataupun Telecommunications Network Protocol merupakan perangkat lunak yng dipakai bagi atau bisa juga dikatakan untuk melakukan kontrol jarak jauh pada system komputer.
Pengertian dari Telnet mampu dijabarkan menjdai remote login yng yng terlaksana pada jaringan komputer yng memungkinkan penggunanya bisa melakukan login serta bekerja dari jarak yng jauh melalui jaringan internet. Pemakain bisa mengakses serta menjalankan komputer dari jarak yng jauh melalui service dari protokol telnet.
Baca Pula: Pengertian serta Fungsi VPN (Virtual Private Network)
Apakah Fungsi dari Telnet?
Fungsi Telnet (Telecommunications network protocol)
Fungsi utama dari telnet merupakan bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengontrol serta mengakses komputer dari jarak yng jauh melalui jaringan internet. Telnet pula memungkinkan pemakain bagi atau bisa juga dikatakan untuk melalukan login menjdai administrator ataupun user serta menjalankan program ataupun App yan ada pada komputer yang telah di sebutkan.
Apa Kelebihan serta kekurangan mempergunakan Telnet?
1. Kelebihan Telnet
Kelebihan mempergunakan telnet merupakan membuat mudah pemakain bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengakses komputer dari jarak yng jauh.selain itu user interface yng cukup ramah, maksudnya pemakain bisa memberikan perintah dari jarak jauh (remote) jadi seolah-olah penggunanya mengeksekusi perintah pada command line pada komputer yang telah di sebutkan.
Baca Pula: Pengertian serta Fungsi FTP (File Transfer Protocol) berserta Tatacara Kerjanya
2. Kekurangan Telnet
Adapun kekurangan dari Telnet yakni tingkat keamanan data serta program tidak lebih baik yng memungkinkan pemakain NTLM authentication tanpa adanya enkripsi menjadikan bisa membuat mudah pencurian password yng di lakukan oleh sniffers, andai kita administrator system maka disarankan bagi atau bisa juga dikatakan untuk mempergunakan SSH pada Linux daripada Telnet Server bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengkonfigurasikan system kita.
Itulah sekilas pengertian serta fungsi dari telnet, mudah-mudahan tulisan atau artikel ini mampu berguna serta mampu membantu.

Tulisan atau artikel Terkait :


TERIMA KASIH TELAH MEMBACA ARTIKEL INI
Tinggalkan komentar kamu, agar saya mampu bersilaturrahmi yang dengannya membalas kunjungan kamu. Berkomentarlah yng bijak serta sopan, lantaran komentar yng tidak lebih bijak serta bersifat spam akan dihapus oleh Admin.

Source Article and Picture : www.teorikomputer.com

Seputar Pengertian dan fungsi Telnet (Telecommunication Network)

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Pengertian dan fungsi Telnet (Telecommunication Network)