Cara Memperbaiki Keyboard Komputer/Laptop yang Rusak Tidak Berfungsi

- 2/26/2017 02:22:00 PM

Cara Memperbaiki Keyboard Komputer/Laptop yang Rusak Tidak Berfungsi

 
Tips memperbaiki keyboard laptop yng rusak ataupun keyboard komputer yng tak berfungsi akan mengisi topik dalam goresan pena ini. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk itu, bagi Kamu yng mengalami masalah wacana kerusakan keyboard harap disimak betul-betul. Ya, keyboard adalah perangkat input komputer yng cukup penting. Tak ada keyboard, maka hampir seluruh pekerjaan di komputer/laptop tak akan mampu dijalankan. Oleh karena itulah, keyboard Amat dibutuhkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengoperasikan komputer (selain mouse).
Lalu, bagaimana andai keyboard komputer serta laptop Kamu tak berfungsi yang dengannya baik? Ada ramai sekali penyebabnya, semisal di kenai debu, air, ataupun penggunaan yng tak benar. Yang akan di sajikan kali ini akan penulis tunjukkan bagaimana tips gampang memperbaiki keyboard laptop yng rusak. Langsung saja inilah tips memperbaiki keyboard komputer tak berfungsi. Lihat pula penyebab komputer lemot serta tips mengatasinya.

Keyboard Komputer/Laptop Rusak serta Solusinya

Dalam proses menangani masalah keyboard komputer yng rusak butuh di lakukan beberapa langkah. Berikut merupakan langkah yng tepat bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengatasi keyboard laptop yng tak berfungsi.
memperbaiki keyboard komputer rusak
Image source: Google Images

Diagnosis Penyebab
Langkah pertama yng Perlu Kamu lakukan merupakan yang dengannya mengecek apakah betul keyboard komputer serta laptop mengalami kerusakan ataupun tak. Coba tekan seluruh keyboard komputer, andai ada yng tak berfungsi maka dipastikan terlaksana kerusakan dalam perangkat keyboard itu sendiri. Sementara andai tak berfungsi seluruhnya, maka terlaksana kerusakan pada software/OS komputer Kamu.
Bersihkan Tombol yng Tak Berfungsi
Andai ditemui tombol keyboard yng tak bekerja, maka segera bersihkan yang dengannya kain serat yng diberi tidak banyak tetesan air. Bersihkan seluruh kotoran salah satunya debu ataupun air secara hati-hati. Jangan hingga Kamu menekan keras keyboard yng Kamu bersihkan yang telah di sebutkan.
Lepaskan Tombol yng Tak Berfungsi
Sesudah benar-benar bersih, segera lepas tombol keyboard yng tak bekerja yang telah di sebutkan. Genakan hook kecil bagi atau bisa juga dikatakan untuk melepas tombol keyboard yng tak berfungsi. Sesudah itu, angkat engsel plastik yng ada di tombol keyboard secara hati-hati serta amankan komponen-komponennya.
Bersihkan Sensor Tombol yng Tak Berfungsi
Sesudah tombol terlepas, segera ambil kain halus serta kering (ingat, kering, berbeda yang dengannya langkah sebelumnya), lalu bersihkan bagian sensor (penggerak kecil berbentuk foil/baris). Berhati-hatilah disaat membersihkan sensor tombol lantaran akan fatal akibatnya andai terlaksana kerusakan. Mampu-bisa Kamu Perlu membeli yng baru yang dengannya harga tidak murah.
Pasang Tombol yang dengannya Benar
Andai telah Kamu bersihkan, maka pasang kembali tombol yng Kamu lepas lengkap yang dengannya engsel plastiknya. Tutup tombol yang dengannya benar, jangan hingga posisi tombol terbalik ataupun tak terpasang yang dengannya rapih.
Tes Keyboard Komputer Kamu
Langsung tes keyboard Kamu yang dengannya menekan kembali tombol yng sebelumnya tak berfungsi. Mungkin besar, andai kerusakan tak terlalu fatal, tombol keyboard akan kembali normal. Akan tetapi, andai kerusakan memanglah fatal (berhubungan yang dengannya sensor keyboard) maka Perlu Kamu konsultasikan ke service center.
Itulah tips memperbaiki keyboard rusak yng bisa penulis sampaikan dalam goresan pena di artikel ini. Mudah-mudahan memberikan manfaat.

Source Article and Picture : komputerflas.blogspot.com

Seputar Cara Memperbaiki Keyboard Komputer/Laptop yang Rusak Tidak Berfungsi

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Cara Memperbaiki Keyboard Komputer/Laptop yang Rusak Tidak Berfungsi