Memperbaiki Power Bank Generik yang Mati

- 2/01/2017 11:26:00 PM

Memperbaiki Power Bank Generik yang Mati

 
Siapa tau teman-teman ada yng memiliki kesamaan kasus ihwal power bank generik buatan China yng mempergunakan baterai model 18650 (6 buah), tak berfungsi percis sekali, begitupun disaat dicharging tak ada ciri masuk powernya.
Aku membeli casing power bank terpisah yang dengannya baterainya maksudnya ingin mendapatkan real capacity, yang dengannya membeli baterai terpisah akan lebih dijamin mAhnya, lantaran tidak sedikit power bank era ini yng mencantumkan mAh kenyataannya tak sesuai yang dengannya real-nya.
Yang dengannya memilih baterai sendiri terbukti powerbank lebih tidak jelek alias bagus, mendapatkan real capacity asalkan memakai baterainya pula yng tidak jelek alias bagus ya :).
Kembali ke bahasan postingan .. lantaran terlalu tidak sedikit dicoba-coba yang dengannya baterai ini baterai itu akhirnya Power banknya rusak, tak berfungsi, mati total.
Sesudah casingnya dibuka coba ukur ini itu mempergunakan AVO meter sebenarnya arus terputus dari baterai ke Circuit boardnya.
Diketahuilah sebenarnya ada komponen yng sepertinya terbakar, fungsinya semisal fuse/sekering.
Yang akan di sajikan kali ini penampakannya :
komponen yng rusak (ciri panah)

Penyelesaiannya yakni mencari kabel serabut yng ukurannya kecil, agar bisa kalau ada arus lebih ataupun konslet kabel yang telah di sebutkan akan putus, tetap berfungsi menjdai fuse/sekering.

Lantas Ambil Solder serta timah bagi atau bisa juga dikatakan untuk memasang kabel serabut yang telah di sebutkan. Dipasang menghubungkan titik -B yang dengannya GND

Sesudah perbaikan yang telah di sebutkan powerbanknya berfungsi normal kembali.
Kalau anda mempunyai kasus yng percis, mampu dicoba. Hati-hati jangan hingga ada kesalahan ya.. he2 aku tak bertanggung jawab.

Source Article and Picture : www.tipstriks.com

Seputar Memperbaiki Power Bank Generik yang Mati

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Memperbaiki Power Bank Generik yang Mati