Remote Komputer Windows Menggunakan iPhone

- 2/22/2017 08:48:00 AM

Remote Komputer Windows Menggunakan iPhone

 
Layar iPhone memanglah kecil, namun asyik pula bisa dipakai bagi atau bisa juga dikatakan untuk mejalankan Windows melalui remote desktop (RDP), tampilan obyek yng kecil mampu diatasi yang dengannya zoom-in agar bisa mejadi kelihatan besar.
Remote Windows 8 mempergunakan iPhone

Bagi atau bisa juga dikatakan untuk bisa Remote desktop Windows dari iPhone syaratnya merupakan :
1. Komputer Windows (desktop, laptop ataupun netbook) serta iPhone terhubung ke Wifi yng percis. Misalnya di rumah ada koneksi internet wifi A, laptop konek ke wifi A, iPhone konek ke wifi A, maka antara laptop serta iPhone telah terhubung dalam satu network.
2. Pada Komputer ataupun laptop Perlu diaktifkan akses remote connectionnya serta setting permission siapa remote user yng boleh mengakses.
3. Kalau Windows firewallnya aktif, maka Perlu diberi exception bagi atau bisa juga dikatakan untuk remote desktop, ataupun sebaiknya bagi atau bisa juga dikatakan untuk sementara matikan dulu firewallnya bagi atau bisa juga dikatakan untuk memperlancar setting remote desktop.
4. Pada iPhone Perlu diinstalkan Software Windows remote desktop yng bisa didownload melalui App Store.
Mengaktifkan akses remote desktop pada Windows
(Pada semisal mempergunakan Windows 8, bagi atau bisa juga dikatakan untuk Windows yng lain Windows 7, Windows XP, Windows Server 2003, Server 2008, Server 2012 pada prinsipnya percis, cuma beda penampilan saja)
• Klik kanan pada menu Computer, lantas klik pada Properties
• Pilih Remote Setting

• Pilih tab Remote
• Klik pada Allow remote connection to this computer
• Klik Select User bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengatur ataupun memberikan hak user yng mana yng bisa akses
• Bagi atau bisa juga dikatakan untuk user yng telah menjadi member administrator tak butuh dimasukkan lagi (telah bisa hak akses remote meskipun tak dimasukkan)
• Klik Apply / klik OK

Langkah yang telah di sebutkan di atas merupakan bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengaktifkan akses remote, agar bisa komputer bisa diremote desktop.
Lantas kamu saat ini cek setting Windows Firewall, agar bisa lebih lancar sebaiknya dioffkan dulu, baru kelak kalau remote dari iPhonenya telah berjalan yang dengannya lancar, kamu bisa menjalankan firewall serta memberikan exception bagi atau bisa juga dikatakan untuk akses remote desktop.
Bagi atau bisa juga dikatakan untuk mematikan/menonaktifkan firewall :
• Masuk ke Control Panel, lantas pilih Windows Firewall.
• Pilih Turn Windows Firewall on or off

• Pilih Turn off Windows Firewall
Mematikan Firewall

Langkah selanjutnya merupakan mengetahui IP (internet protocol) address komputer, alamat IP ini akan dipakai menjdai alamat yng akan dituju oleh iPhone disaat remote desktop.
• Koneksikan Laptop/komputer ke Wifi
Bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengetahui IP address satu dari sekian banyaknya tatacaranya yakni yang dengannya mengetikkan ipconfig di Command prompt.
Bagi atau bisa juga dikatakan untuk masuk ke Comand Prompt, yakni yang dengannya menekan tombol Windows+R (logo Windows serta huruf R), lantas ketikkan CMD, lantas klik OK ataupun tekan Enter.
Ketik CMD bagi atau bisa juga dikatakan untuk menjalankan Command Prompt

• Sesudah tampil layar Command Prompt, ketikkan ipconfig lantas tekan Enter
Lihat pada IPv4 Address, pada semisal IP addressnya merupakan 192.168.2.110
Cek IP address yang dengannya perintah ipconfig

Langkah selanjutnya merupakan menginstalkan software Windows Remote Desktop di iPhone
Di iPhone masuk ke App Store, lantas search software remote yang dengannya kata kunci WIndows remote desktop. Akan ada tidak sedikit hasil, pilih App Remote desktop semisal pada hasil capture di bawah ini.

• Lantas instalkan software Remote Desktop yang telah di sebutkan.
• Sesudah terinstal, jalankan aplikasinya (cari Icon semisal gambar capture di atas, nama appnya merupakan RD Client), jangan tidak ingat konek mempergunakan wifi (wifi yng percis yang dengannya yng dipakai laptop).
• Sebelum bisa meremote, kita Perlu memasukkan dulu alamat komputer yng akan diremote, username serta password sesuai yang dengannya yng ada/ terdaftar di komputer.
• Pilih Add Remote Desktop

• Pada PC name ketikkan alamat IP, pada semisal diisi yang dengannya 192.168.2.110 sesuai data IP yng didapat pada step/langkah sebelumnya di atas.
• Pada User name ketikkan nama komputer diikuti yang dengannya nama user, (disambung mempergunakan ), pada semisal nama komputernya merupakan DP serta nama usernya merupakan ds, ditulis menjadi DPds. Sesuaikan nama komputer serta user kamu.
• (Bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengetahui nama komputer di Wndows , klik kanan pada Computer, lantas pilih Properties, lantas lihat pada Computer name, disana nama komputer tertera).

• Sesudah selesai setting jangan tidak ingat pilih Save bagi atau bisa juga dikatakan untuk menyimpan konfigurasi.
• Bagi atau bisa juga dikatakan untuk mulai meremote, tap pada goresan pena IP Address yng sudah diset tadi, kalau tak ada masalah sesi komputer akan beralih ke iPhone.

Good Luck..


Source Article and Picture : www.tipstriks.com

Seputar Remote Komputer Windows Menggunakan iPhone

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Remote Komputer Windows Menggunakan iPhone