Tips Mengamankan Flashdisk dari Virus Komputer

- 2/24/2017 04:12:00 PM

Tips Mengamankan Flashdisk dari Virus Komputer

 
Virus komputer adalah suatu program yng Amat menggangu sekali, Virus akan melipatgandakan dirinya sendiri menjadikan flashdisk kita sepereti pebuh pada kita belum menyimpan apa-apa pada perangkat yang telah di sebutkan. Selain itu virus pula memiliki kemampuan bagi atau bisa juga dikatakan untuk menyembunyikan file / hidden files menjadikan kita menganggap seolah-olah data kita hilang. Virus pula bisa merusak file kita menjadikan era kita ingin membuka file yang telah di sebutkan, file yang telah di sebutkan telah corroupt serta tak bisa di buka lagi.
Lihat pula: Jenis-macam Virus Komputer serta Tatacara Mengatasinya.
Bagaimana tatacara mengamankan flashdisk dari serangan virus?
Flashdisk adalah perangkat keras komputer yng berfungsi bagi atau bisa juga dikatakan untuk menyimpan data. Kemampuan dari flashdisk dalam menyimpan data serta ukuran dari flashdisk yng lebih praktis serta portable membuat perangkat ini menjadi perangkat yng paling Suka dipakai andaikan kita ingin mengalihkan data. Disaat kita ingin mengalihkan data tentunya kita akan menancapkan flashdisk yang telah di sebutkan dari komputer satu ke komputer yng lain. Hal ini dia yng menjadi rawan dalam penyebaran virus. Virus akan masuk ke flashdisk lantas akan menular ke komputer lain-lainnya. Namun pada peluang di artikel ini saya akan membagikan cara bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengamankan flasdisk dari virus.
1. Genakan antivirus yng di update secara terjadwal
Penggunaan antivirus yng terupdate secara terjadwal akan menghentikan penyebaran dari virus. Virus yng ada pada perangkat bisa diidentifikasi serta memdapat tindakan dari antivirus yang telah di sebutkan semisal dikarantina maupun diharus. Antivirus yng senantiasa diupdate tentunya akan memperbarui databasenya menjadikan menaikan antivirus yang telah di sebutkan dalam mendeteksi virus yng ada pada perangkat.
Baca Pula: Pengertian Virus Komputer
2. Lakukan scaning era menancapkan flashdisk pada komputer.
Era kita menancapkan flashdisk dari komputer satu ke komputer lain-lainnya, jangan tidak ingat lakukan scanning berlebi dahulu serta pastikan proses scanning hingga selesai di lakukan. Hal yang telah di sebutkan bisa menghentikan penyebaran dari virus menjadikan seluruh perangkat bisa aman dari virus.
3. Membuat folder autorun.inf
Yang dengannya adanya autorun.inf pada flashdisk maka virus akan kesulitan bagi atau bisa juga dikatakan untuk menyebar. Namun virus yng canggih telah bisa membuat folder autorun sendiri menjadikan era flashdisk ditancapkan maka virus yang telah di sebutkan secara otomatis menyebar. Jadi sebelum virus membuat folder autorun, kita Perlu berlebi dahulu membuat folder yang telah di sebutkan lantaran kita tahu bahwasanya windows tak memperbolehkan ada 2 folder yng memiliki nama yng percis.
Bagaimana tatacara membuat folder autorun.inf?
Bagi atau bisa juga dikatakan untuk membuatnya sangatlah gampang, Berikut merupakan langkah-langkah membuat folder autorun.inf pada flashdisk;
  1. Buka menu Command Prompt pada windows yang dengannya tatacara Start -> Run -> ketikkan cmd
  2. Masuklah ke direktori flashdisk kamu. Misalnya drive G. Mka masukkan perintah G: lalu ENTER.
  3. bagi atau bisa juga dikatakan untuk menampilkan isi dari Flasdisk ketikkan DIR lantas Enter
  4. Andai folder autorun telah ada pada flashdisk, Masuk ke direktori folder autorun.inf yang dengannya perintah cd autorun.inf
  5. Lalu ketikkan perintah agar bisa folder tak mampu dihapus virus md aux.
  6. Andaikan folder belum ada pada flashdisk kita mampu membuatnya yang dengannya tatacara mkdir autorun.inf, lantas ulangi langkah no 4 serta 5

Tulisan atau artikel Terkait :


TERIMA KASIH TELAH MEMBACA ARTIKEL INI
Tinggalkan komentar kamu, agar saya mampu bersilaturrahmi yang dengannya membalas kunjungan kamu. Berkomentarlah yng bijak serta sopan, lantaran komentar yng tidak lebih bijak serta bersifat spam akan dihapus oleh Admin.

Source Article and Picture : www.teorikomputer.com

Seputar Tips Mengamankan Flashdisk dari Virus Komputer

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Tips Mengamankan Flashdisk dari Virus Komputer