Cara Merakit Komputer PC Sendiri

- 3/25/2017 10:56:00 PM

Cara Merakit Komputer PC Sendiri

 
Komputer Flas - Merakit komputer sebetulnya tak terlalu susah. Cuma butuh perencanaan yng tepat sebelum menentukan bagi atau bisa juga dikatakan untuk merakit komponen-komponen dalam komputer. Pun, pengetahuan dasar perihal komputer pula Perlu Kamu kuasai sebelum merakit komputer. Tidak susah, cuma membaca materi-materi di buku, internet, serta tidak sedikit lagi.
Dalam goresan pena ini, penulis akan menyajikan panduan bagaimana tatacara merakit komputer. Bagi Kamu yng betul-betul ingin merakit komputer sendiri, maka simak yang dengannya seksama analisis dari penulis. Berikut merupakan cara merakit komputer sendiri.
merakit komputer,tutorial komputer
Image source: Google Images

Tatacara Merakit Komputer PC

Pertama, tentukan berlebi dahulu spesifikasi sesuai kebutuhan. Langkah ini Amat penting sebelum Kamu memutuskan bagi atau bisa juga dikatakan untuk merakit komputer sendiri. Pastikan bahwasanya Kamu sudah membuat list perihal komponen yng dibutuhkan. Akan tetapi, sebelum itu, Kamu telah menentukan jenis komputer apa yng ingin Kamu rakit. Contohnya, komputer bagi atau bisa juga dikatakan untuk permainan, maka buatlah list komponen yng sekiranya mumpuni bagi atau bisa juga dikatakan untuk menjalankan permainan berat. Intinya, Kamu tentukan spesifikasinya berlebi dahulu.
Kedua, sesudah sukses menentukan spesifikasi yng tepat ataupun sesuai kebutuhan, maka segera sesuaikan yang dengannya dana yng kini Kamu punya. Jangan hingga Kamu membeli komponen komputer yang dengannya harga fantastis menjadikan menguras biaya, akan tetapi pemakaiannya tidak lebih maksimal. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk itu sesuaikan yang dengannya berapa uang yng Kamu punya. Orang-orang menyebutnya yang dengannya istilah budget. Tentukan budget Kamu berapa, lalu mulailah berbelanja.
Ketiga, saatnya berbelanja. Pergi ke toko komputer terdekat, lalu bawa list komponen yng sudah Kamu buat sebelumnya. List yang telah di sebutkan umumnya terdiri atas: 1) Disk drive; 2) Hard disk; 3) VGA (Video graphics card); 4) RAM (Random Access Memory); 5) Processor; 6) Motherboard; 7) Casing. Tujuh komponen yang telah di sebutkan adalah komponen dasar dalam CPU. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk perangkat lain-lainnya Kamu mampu konsulitasi yang dengannya pihak pelayan toko.
Keempat, mulai merakit komputer. Beberapa langkah yng butuh Kamu perhatikan disaat merakit komputer merupakan menjdai berikut:
  • Siapkan perangkat motherboard, lalu amati soketnya bagi atau bisa juga dikatakan untuk penyesuaian tempat pemasangan.
  • Pasang processor ke dalam motherboard.
  • Pasang RAM ke dalam soket.
  • Siapkan casing komputer, pasang motherboard ke dalam casing.
  • Pasang kabel hard disk, CD Room, Power supply, serta flopy disk.
  • Lantas pasang perangkat VGA, sound card, serta card lain yng Kamu perlukan.
  • Siapkan monitor, pasang kabelnya ke USB VGA serta kabel yng lain dipasang ke power supply.
  • Andaikan seluruh komponen sudah terpasang, kembali lakukan pencekan serta pastikan bahwasanya tak ada komponen yng renggang.
  • Selanjutnya, hubungkan komputer yang dengannya sumber listrik, lantas coba nyalakan.
  • Selesai, langkah selanjutnya merupakan melakukan instalasi pada system operasi.
Demikianlah beberapa hal yng bisa penulis sampaikan terkait tatacara merakit komputer sendiri yang dengannya gampang. Mudah-mudahan memberikan manfaat. lihat pula Pengertian Virus Komputer serta Bagaimana Tatacara Mengatasinya

Source Article and Picture : komputerflas.blogspot.com

Seputar Cara Merakit Komputer PC Sendiri

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Cara Merakit Komputer PC Sendiri