Mengatasi Laptop Toshiba Portege R500 yang Loadingnya Lambat

- 3/10/2017 09:50:00 PM

Mengatasi Laptop Toshiba Portege R500 yang Loadingnya Lambat

 
Toshiba Portege R500 merupakan laptop lawas keluaran tahun 2007/2008 yng mempunyai kelas tersendiri. Laptop Portege R500 ini telah memakai processor Intel Core 2 Duo U7600, menjadikan hingga era ini masih mampu eksis bisa dipakai menyesuaikan perkembangan software standard yng ada.
Lantaran telah lumayan lama, yng terlaksana pada biasanya bagi atau bisa juga dikatakan untuk Portege R500 ini merupakan optical/CD-DVD drivenya yng rusak. Optical/CD-DVD drive rusak dirasa tak masalah lantaran bisa mempergunakan CD/DVD external yng era ini harganya relatip murah. Yng jadi masalah merupakan : yang dengannya kondisi CD/DVD drive yng rusak ini menjadikan laptop Lola atau juga loading lambat.
Bagi atau bisa juga dikatakan untuk menormalkan kembali performa laptop ini merupakan yang dengannya tips mencabut kabel data yng terhubung ke CD/DVD drivenya.
• Lepas tutup belakang/bawah laptop yang dengannya membuka seluruh sekrup/baut kecil mempergunakan obeng + ukuran kecil, buka baterai berlebi dulu.
• Ada kabel flexible PCMCIA card yng menempel di cover/tutup belakang, lepaskan kabel dari socketnya secara hati-hati.

• Perhatikan gambar yng ditunjukan oleh panah, itu merupakan socket/terminal kabel data ke CD/DVD yng Perlu dilepas. ada dua buah baut yng Perlu dibuka berlebi dulu.


• Kalau telah dilepas tutup kembali cover belakangnya, serta pasang kembali seluruh sekrup/bautnya, pula pasang kembali baterainya.
Performa laptop kembali normal.


Source Article and Picture : www.tipstriks.com

Seputar Mengatasi Laptop Toshiba Portege R500 yang Loadingnya Lambat

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Mengatasi Laptop Toshiba Portege R500 yang Loadingnya Lambat