Notifikasi Ketika Perangkat IP Mati atau No Respond

- 7/15/2017 03:22:00 AM

Notifikasi Ketika Perangkat IP Mati atau No Respond

 
Kalau kamu ingin memonitor perangkat yng mempergunakan IP address public, (Server, Hub/switch, router, CCTV, dll) agar kalau perangkat yang telah di sebutkan mati ataupun tak respon bisa segera kamu tangani ditangani.
Tidak sedikit layanan di internet baik yng berbayar ataupun gratis yng bisa memberikan notifikasi disaat perangkat kita yng mempunyai IP(Internet Protocol) public, down/mati ataupun no respond, di antaranya merupakan dari pingdom.com. Di pingdom.com bagi atau bisa juga dikatakan untuk daftar versi free/gratisnya merupakan yang dengannya alamat http://www.pingdom.com/free Silakan daftar dulu di alamat yang telah di sebutkan.
Bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengeset perangkat yng akan dipantau :
• Login ke account kamu, (bagi atau bisa juga dikatakan untuk pertama kali kamu Perlu melengkapi identitas kamu)
• Set Time zone agar kalau ada notifikasi saatnya sesuai yang dengannya waktu kita.
• Masuk ke menu Check (lihat semisal gambar)
• Pilih Add New Check

1. Kasih nama pada kolom Name of check 2. Pilih interval, pada semisal saya pilih setiap 5 menit 3. Pilih Network pada Check type 4. Pilih Ping 5. Isikan IP public perangkat/server kamu. 6. Klik Test Check bagi atau bisa juga dikatakan untuk melakukan tes koneksi (ping test)

Akan muncul hasil test/ hasil ping, random dari server milik pingdom

7. Set Notifikasasi 8. Pilih notifikasi mau dikirim lewat apa, yang dengannya pilihan email, sms, twitter, iOS, ataupun Android. Pada semisal saya memilih email saja 9. Set Notify When Down, saya memilih tak instant yang dengannya alasan menghindari disaat tak ada respon disaat trafik di internet tinggi ataupun ada gangguan lain seolah olah perangkat mati, padahal perangkat hidup/normal. 10. Set Repeat every 11. Kasih ceklist pada Notify When Back up, maksudnya disaat perangkat normal kembali maka akan ada pemberitahuan pula. 12. Klik pada Create Check, bagi atau bisa juga dikatakan untuk membuat serta menyimpan konfigurasi

Nah saat ini kalau perangkat yng baru kita set yang telah di sebutkan mati ataupun IPnya tak ada respon maka akan ada Notifikasi ataupun pemberitahuan ke email ,sms, twitter , sesuai yang dengannya yng kita setting di atas.
Mudah-mudahan berguna.
Posting lain-lainnya : • Tatacara cepat akses ke taskbar • Remote Komputer Windows mempergunakan Perangkat Android
• Tatacara bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengetahui alamat IP di Windows 8


Source Article and Picture : www.tipstriks.com

Seputar Notifikasi Ketika Perangkat IP Mati atau No Respond

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Notifikasi Ketika Perangkat IP Mati atau No Respond