Sistem operasi server

- 3/12/2017 01:32:00 AM

Sistem operasi server

 
Server adalah komputer pusat yng bisa melayani seluruh komputer client yng terhubung dalam jaringan komputer. System operasi server Perlu memiliki tingkat keamanan / security yng lebih baik dari pada komputer client. berikut merupakan system operasi bagi atau bisa juga dikatakan untuk server dalam jaringan komputer.
1. Novell netware adalah system operasi yng dikembangkan oleh Novell yng mempergunakan system corporativ multitasking yng bisa atau mampu menjalankan beberapa layanan dalam sebuah komputer.
2. System Operasi Microsoft adalah system operasi yng dikembangkan oleh microsoft. Berikut merupakan system operasi server buatan microsoft:
  • Windows NT adalah system operasi jaringan bagi atau bisa juga dikatakan untuk server yng Amat mendukung penggunaan TCP/IP, IPX/SPX, IIS serta protocol yng lain.
  • Windows 2000 server adalah system operasi yng dikembangkan dari windows NT yang dengannya penambahan active directory yng dipakai bagi atau bisa juga dikatakan untuk melakukan proses manajemen pemakain yng terhubung dalam jaringan. Windows 2000 pula lebih gampang instalasinya dibandingkan windows NT.
  • Windows Server 2003 adalah pengembangan dari versi sebelumnya yang dengannya menambahkan fasilitas semisal Active directory yang dengannya framework yng gampang melakukan proses integrasi antara program yng dipakai dalam jaringan, back up file dalam jaringan, serta system recovery yng bisa memperbaiki system operasi yng terhubung jaringan secara otomatis.
3. MAC OS adalah system operasi yng khusu dipakai bagi atau bisa juga dikatakan untuk komputer product Apple yng memunyai stabilitas yng tinggi bagi atau bisa juga dikatakan untuk komputer server. Beberapa fasilitas lyang disediakan oleh MAC OS antara lain : membagikan printer serta file, service windows, manajemen workgroup, pembaruan server dalam jarak jauh serta lain-lain.
4. Linux adalah system operasi yng tak berbayar menjadikan kebanykan orang lebih tidak sedikit mempergunakan system operasi ini. kelebihan system operasi linux bisa bertahan lama tanpa Perlu melakukan booting dalam waktu berhari-hari serta lebih aman dari serangan virus.

Tulisan atau artikel Terkait :


TERIMA KASIH TELAH MEMBACA ARTIKEL INI
Tinggalkan komentar kamu, agar saya mampu bersilaturrahmi yang dengannya membalas kunjungan kamu. Berkomentarlah yng bijak serta sopan, lantaran komentar yng tidak lebih bijak serta bersifat spam akan dihapus oleh Admin.

Source Article and Picture : www.teorikomputer.com

Seputar Sistem operasi server

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Sistem operasi server