Cara mencetak / print dokumen surat masal (mail merge) pada microsoft word

- 4/05/2017 03:37:00 AM

Cara mencetak / print dokumen surat masal (mail merge) pada microsoft word

 
Tatacara mencetak ataupun print out dokumen mail merge ataupun yng lebih kita kenal yang dengannya surat masal sebetulnya hampir percis yang dengannya mencetak dokumen pada microsoft word biasa, namun andai kita melakukan yang dengannya tips yng biasa maka yng akan tercetak merupakan halaman pertama saja walaupun kita telah mencetak yang dengannya perintah all pada pengaturan printernya.
Pada era membuat surat masal, maka akan ada tidak sedikit halaman yng akan dicetak, akan tetapi bagi atau bisa juga dikatakan untuk membuka halaman kita Perlu membuka satu per satu halaman yng ada. Menjadikan bagi atau bisa juga dikatakan untuk mencetak seluruh halaman pada surat masal kita Perlu mempergunakan perintah Finish & merge pada group finish. Yang dengannya fasilitas yang telah di sebutkan kita tak butuh membuka serta mencetak satu per satu dokumen yng ada. Andai masih mengalami kesulitan maka ikuti langkah-langkah berikut bagi atau bisa juga dikatakan untuk mencetak surat masal pada ms word:
  1. Buka surat masal ms word yng akan di cetak
  2. jangan tidak ingat link-an yang dengannya database yng telah dibuat.
  3. Selanjutnya klik mailings pada menu bar ms word
  4. Klik Finish & Merge pada group Finish, lantas pilih print document pada popup menu.
  5. Selanjutnya akan muncul jendela merge to printer. Pada jendela ini terdapat pilihan print record: all berfungsi bagi atau bisa juga dikatakan untuk mencetak seluruh dokumen yng ada, current record berfungsi bagi atau bisa juga dikatakan untuk mencetak lembar dokumen yng dibuka, serta from : ....... to : ...... berfungsi bagi atau bisa juga dikatakan untuk mencetak dokumen didasari nomor halaman dokumen.
  6. Andai ingin mencetak seluruh dokumen yng ada pilih all lantas klik OK.
  7. Ataupun kamu pula mampu mempergunakan serta memanfaatkan fungsi from : ... to : ..... , bagi atau bisa juga dikatakan untuk mencetak halama yang dengannya jumlah halaman sesuai yang dengannya kemampuan printer kamu.
  8. Selamat berupaya serta mudah-mudahan mampu memberikan manfaat ...

Tulisan atau artikel Terkait :


TERIMA KASIH TELAH MEMBACA ARTIKEL INI
Tinggalkan komentar kamu, agar saya mampu bersilaturrahmi yang dengannya membalas kunjungan kamu. Berkomentarlah yng bijak serta sopan, lantaran komentar yng tidak lebih bijak serta bersifat spam akan dihapus oleh Admin.

Source Article and Picture : www.teorikomputer.com

Seputar Cara mencetak / print dokumen surat masal (mail merge) pada microsoft word

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Cara mencetak / print dokumen surat masal (mail merge) pada microsoft word