Pengertian dan Definisi Internet

- 4/11/2017 04:35:00 PM

Pengertian dan Definisi Internet

 
Feriantano S Education Sabtu, 01 Februari 2014 13.42 Pengertian dan Definisi Internet - TutorialCaraKomputer.com
Internet merupakan singkatan dari kata Interconnection Networking, yng berguna seluruh jaringan komputer yng saling terhubung mempergunakan standar system global Transmission Control Protocol/Internet Protocol Suite (TCP/IP) menjdai protokol pertukaran paket (packet switching communication protocol) bagi atau bisa juga dikatakan untuk melayani miliaran pemakain di seluruh dunia.
Dalam mengatur integrasi serta komunikasi jaringan komputer ini mempergunakan protokol yakni TCP (Transmission Control Protocol) bertugas bagi atau bisa juga dikatakan untuk memastikan bahwasanya seluruh hubungan bekerja yang dengannya benar, sedangkan IP (Internet Protocol) yng mentransmisikan data dari satu komputer ke komputer lain. TPC/IP secara umum berfungsi memilih rute paling baik transmisi data, memilih rute pengganti andai suatu rute tak bisa di pakai, mengatur serta mengirimkan paket-paket pengiriman data.
Menilik dari sejarah perkembangannya, Internet adalah jaringan komputer yng dibentuk oleh Departemen Amerika pada tahun 1969 melalui proyek ARPANET (Advanced Research Project Agency Network), di mana orang-orang menampilkan bagaimana yang dengannya hardware serta software komputer yng berbasis UNIX, kita mampu melakukan komunikasi dalam jarak yng tak terhingga melalui saluran telepon.

Pengertian Internet Secara Umum


Pengertian dari internet secara lebih luas lagi merupakan sebuah system komunikasi global (terkenal diseluruh dunia) yng bisa menghubungkan antar komputer dan jaringannya di seluruh dunia. Secara fisik, dianalogikan menjdai jaringan laba-laba (web) yng menyelimuti bola dunia serta terdiri dari titik-titik (node) yng saling berhubungan.

Pengertian Internet Pendapat dari Para Ahli


1. Pendapat dari Onno W. Purbo (2005)
Pengertian pendapat dari seorang pakar internet asal Indonesia, Onno W. Purbo menjelaskan bahwasanya Internet yang dengannya banyak sekali aplikasinya semisal Web, VoIP, E-mail dasarnya memang adalah media yng dipakai bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengefesiensikan proses komunikasi.
2. Pendapat dari tim penelitian serta pengembangan wahana komputer (2005)
Internet merupakan metode bagi atau bisa juga dikatakan untuk menghubungkan banyak sekali komputer ke dalam satu jaringan global, melalui protokol yng disebut Transmission Control Protocol / Internet Protocol (TCP/IP).
3. Pendapat dari Lani Sidharta (1996)
Meskipun secarafisik Internet merupakan interkoneksi antar jaringan komputer akan tetapi secara umum Internet Perlu dipandang menjdai sumber daya berita. Isi Internet merupakan berita, bisa dibayangkan menjdai suatu database ataupun perpustakaan multimedia yng Amat besar serta lengkap. Malah Internet dipandang menjdai dunia dalambentuk lain (maya) lantaran hampir seluruh aspek ke hidup-an di dunia nyata ada diInternet semisal usaha, hiburan, olah raga, politik dan juga lain-lainya.
4. Pendapat dari Drew Heywood (1996)
Menerangkan sejarah Internet bermula pada akhir dekade 60-an era United States Department of Defense (DoD) memerlukan standar baru bagi atau bisa juga dikatakan untuk komunikasi Internetworking. Yakni standar yangmampu menghubungkan segala jenis komputer di DoD yang dengannya komputer milikkontraktor militer, organisasi penelitian serta ilmiah di universitas. Jaringanini Perlu kuat, aman serta tahan kerusakan menjadikan bisa atau mampu beroperasi didalamkondisi minimum akibat bencana ataupun perang.
5. Pendapat dari strauss, El-Ansary, Frost (2003)
Internet merupakan seluruh jaringan yng saling terhubung satu percis lain. Beberapa komputer-komputer dalam jaringan ini menyimpan file, semisal halaman web, yng bisa diakses oleh seluruh jaringan komputer.
6. Pendapat dari O'Brien (2003)
Internet adalah jaringan komputer yng berkembang pesat dari jutaan usaha, pendidikan, serta jaringan pemerintahan yng saling berhubungan yang dengannya jumlah penggunanya lebih dari 200 negara.
7. Pendapat dari Allan (2005)
Internet merupakan sekumpulan jaringan komputer yng saling terhubung secara fisik serta mempunyai kemampuan bagi atau bisa juga dikatakan untuk membaca serta menguraikan protokol komunikasi tertentu yng disebut Internet Protocol (IP) serta Transmission Control Protocol (TCP). Protokol merupakan spesifikasi simpel mengenai bagaimana komputer saling bertukar
berita. Pengertian dan Definisi Internet Title: Pengertian serta Definisi Internet Date: 2014-02-01T13:42:00+07:00 Rating: 4.5

Source Article and Picture : www.tutorialcarakomputer.com

Seputar Pengertian dan Definisi Internet

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Pengertian dan Definisi Internet