Cara Mengaktifkan Ethernet Pada Linux

- 5/27/2017 03:58:00 PM

Cara Mengaktifkan Ethernet Pada Linux

 
Feriantano S Panduan Minggu, 20 April 2014 08.48 Cara Mengaktifkan Ethernet Pada Linux - TutorialCaraKomputer.com
Kartu Jaringan ataupun disebut yang dengannya istilah NIC (Network Interface Card) ataupun LAN Card ataupun Etherned Card adalah perangkat yng menyediakan media bagi atau bisa juga dikatakan untuk menghubungkan antar komputer. (Baca : Pengertian, Jenis serta Fungsi Network Interface Card)
Network Interface Card (NIC) ataupun Ethernet di linux diberi nama eth0, eth1, eth2, dst. Serta bagi atau bisa juga dikatakan untuk interface Local Loopback diberi nama lo. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengetahui interface apa saja yng terpasang genakan perintah ifconfig.
# ifconfig

Cara Mengaktifkan Ethernet Pada Linux - TutorialCaraKomputer.com
Semisal terlihat diatas, Interface yng aktif hanyalah interface Loopback. Menjdai tambahan, jangan pernah sekalikali bagi atau bisa juga dikatakan untuk menon-aktifkan interface Loopback yang telah di sebutkan. Karena interface yang telah di sebutkan dipakai oleh aplikasi-aplikasi server debian agar bisa berjalan pada computer Localhost.

Tatacara Mengaktifkan Ethernet Pada Linux


1. Pastikan nama bagi atau bisa juga dikatakan untuk ethernet yang telah di sebutkan, bagi atau bisa juga dikatakan untuk ethernet pertama merupakan eth0. Andai ada dua ataupun lebih ethernet, tinggal rubah eth0 menjadi eth1, eth2, eth3 dst.
Ketikkan perintah di bawah ini bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengaktifkan ethernet pada linux :
# ifconfig eth0 up

Cara Mengaktifkan Ethernet Pada Linux - TutorialCaraKomputer.com
2. Langkah selanjutnya merupakan cek kembali apakah ethernet card eth0 telah aktif ataupun belum yang dengannya mempergunakan perintah ifconfig.
Cara Mengaktifkan Ethernet Pada Linux - TutorialCaraKomputer.com
Yang dengannya melakukan langkah diatas, berguna ethernet card pada debian telah aktif serta telah siap bagi atau bisa juga dikatakan untuk melakukan konfigurasi. Cara Mengaktifkan Ethernet Pada Linux Title: Tatacara Mengaktifkan Ethernet Pada Linux Date: 2014-04-20T08:48:00+07:00 Rating: 4.5

Source Article and Picture : www.tutorialcarakomputer.com

Seputar Cara Mengaktifkan Ethernet Pada Linux

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Cara Mengaktifkan Ethernet Pada Linux