Jenis Printer

- 5/11/2017 02:56:00 AM

Jenis Printer

 
Printer merupakan alat output pada komputer yng berfungsi bagi atau bisa juga dikatakan untuk melakukan percetakan data didalam komputer ke media kertas. Printer dibagi menjadi beberapa jenis didasari model serta jenis tinta cetak yng dipakai, diantaranya:
1. Printer Inkjet
Yakni sebuah printer yng mempergunakan tinta cetak berupa tinta cair yng terdiri dari banyak sekali warna. Printer jenis ini umumnya dipakai bagi atau bisa juga dikatakan untuk mencetak gambar ataupun dokumen yng memiliki tidak sedikit warna (full collour). Beberapa merk printer inkjet yng beredar dipasaran diataranya: Cannon, Epson serta lain-lain.
2. Printer Laserjet
Printer yng mempergunakan serbuk menjdai tintanya menjadikan printer ini hampir mirip yang dengannya mesin fotocopy, Printer jenis ini memiliki kecepatan cetak yng paling cepat dibandingkan printer jenis lain, namun printer ini cuma bisa atau mampu mencetak warna hitam saja.
3. Printer dotmatrik
Printer jenis ini merupakan printer model lama ataupun mampu dikatakan jadul, printer ini mempergunakan tinta cetak kertas karbon menjadikan kualitas hasil cetakan kadang tidak lebih begitu tidak jelek alias bagus. printer ini biasa kita jumpai pada mesin kasir diswalayan ataupun sepermarket yng dipakai bagi atau bisa juga dikatakan untuk mencetak struk hasil pembelian. kelebihan dari printer ini merupakan hemat kertas serta listrik menjadikan walaupun tergolong model lama namun printer ini masih tidak sedikit diminati oleh masyarakat.
Mudah-mudahan tulisan atau artikel ini mampu memberikan manfaat ....

Tulisan atau artikel Terkait :


TERIMA KASIH TELAH MEMBACA ARTIKEL INI
Tinggalkan komentar kamu, agar saya mampu bersilaturrahmi yang dengannya membalas kunjungan kamu. Berkomentarlah yng bijak serta sopan, lantaran komentar yng tidak lebih bijak serta bersifat spam akan dihapus oleh Admin.

Source Article and Picture : www.teorikomputer.com

Seputar Jenis Printer

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Jenis Printer