Cara Restore Data Komputer pada Windows

- 6/08/2017 11:26:00 PM

Cara Restore Data Komputer pada Windows

 
Restore data pada windows memungkinkan kita bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengembalikan data serta konfigurasi windows dimana data yang telah di sebutkan yang terakhir di backup. Restore akan mengembalikan seluruh file, konfigurasi, settings serta lain-lain pada drive C. Yang dengannya melakukan Restore akan menghindari kehilangan data pada windows menjadikan data yng hisalng mampu dikembalikan lagi.
Sebelum kita melakukan restore pada komputer kita Perlu memiliki data back up dari komputer yang telah di sebutkan. Untuk itu lakukan back up data secara terjadwal bagi atau bisa juga dikatakan untuk menghidari kehilangan data andai terlaksana masalah pada komputer ( Baca Pula: Tatacara Back Up Data Komputer pada Windows)
System operasi windows telah menyediakan layanan back up serta restore pada system orang-orang, menjadikan kita cuma tinggal mempergunakan tool yang telah di sebutkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk merestore data. Berikut merupakan langkah-langkah bagi atau bisa juga dikatakan untuk melakukan restore pada windows:
  • Langkah pertama klik Start pada Windows lantas pilih Control Panel
  • Langkah selanjutnya pada jendela Control Panel, Pilih System and Security.
    Langkah selanjutnya akan muncul jendela System and Security. Pada jendela ini terdapat menu Action Center, Windows Firewall, System, Windows Update, Power Option, Back Up and Restore, BitLocker Drive Encryption serta Administrative Tools. Lantas pilih Menu Back Up and Restore.
    Pada jendela ini terdapat 2 pilihan yakni Back Up serta Restore. Klik Restore my File pada kategory Restore
  • Langkah selanjutnya kita akan dibawa pada jendela Restore Files, Pilih lokasi dimana kamu menyimpan hasil back up komputer yang telah di sebutkan lantas klik Next.
  • Langkah selanjutnya kita akan menentukan dimana kita ingin melakukan restore. Pilih In the Original Location lantas klik Restore.
  • Lantas tunggu hingga proses restore selesai.

Tulisan atau artikel Terkait :


TERIMA KASIH TELAH MEMBACA ARTIKEL INI
Tinggalkan komentar kamu, agar saya mampu bersilaturrahmi yang dengannya membalas kunjungan kamu. Berkomentarlah yng bijak serta sopan, lantaran komentar yng tidak lebih bijak serta bersifat spam akan dihapus oleh Admin.

Source Article and Picture : www.teorikomputer.com

Seputar Cara Restore Data Komputer pada Windows

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Cara Restore Data Komputer pada Windows