Macam dan fungsi Hardware PC - perangkat keras komputer

- 5/09/2017 11:14:00 PM

Macam dan fungsi Hardware PC - perangkat keras komputer

 
Merakit komputer PC memerlukan perangkat serta perlengkapan yng tepat agar hasil dari perakitan bisa memuaskan. Merakit komputer memanglah Amat gampang lantaran kita tinggal memasang komponen yng pada slot ataupun port yng telah ditentukan, akan tetapi pula Perlu mempergunakan prosedur yng benar agar tak terlaksana kesalahan pada era pemasangan.
Berikut merupakan perangkat keras yng dibutuhkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk merakit komputer:
  1. Motherboard, adalah papan utama dari sebuah komputer yng dipakai bagi atau bisa juga dikatakan untuk menancapkan seluruh komponen komputer (yng berkaitan yang dengannya motherboard).
  2. Prosessor, adalah otak dari komputer menjadikan komponen ini Amat penting.
  3. RAM (memori), adalah media penyimpanan yng bersifat sementara, RAM Amat memberi pengaruh kecepatan akses komputer jadi usahakan minimal 1GB bagi atau bisa juga dikatakan untuk RAM nya agar kerja komputer menjadi cepat.
  4. Hardisk, adalah media penyimpanan secara permanen. Harddisk dipakai bagi atau bisa juga dikatakan untuk menyimpan data, System operasi ataupun software.
  5. Drive Optic, dipakai bagi atau bisa juga dikatakan untuk membaca data CD. umumnya dipakai bagi atau bisa juga dikatakan untuk instalasi system operasi.
  6. Keyboard merupakan papan bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengetik
  7. Mouse, bagi atau bisa juga dikatakan untuk menggerakan kursor pada layar monitor, berfungsi bagi atau bisa juga dikatakan untuk system operasi berbasis GUI
  8. Monitor adalah perangkat keras bagi atau bisa juga dikatakan untuk menampilkan output dari komputer berupa gambar menjadikan membuat mudah user bagi atau bisa juga dikatakan untuk memahaminya.
  9. Chasing serta power supply, chasing dipakai bagi atau bisa juga dikatakan untuk meletakkan seluruh komponen komputer agar terlihat rapi sedangkan power supply bagi atau bisa juga dikatakan untuk memberikan daya keperangkat keras komputer.

mudah-mudahan tulisan atau artikel ini berguna ....

Tulisan atau artikel Terkait :


TERIMA KASIH TELAH MEMBACA ARTIKEL INI
Tinggalkan komentar kamu, agar saya mampu bersilaturrahmi yang dengannya membalas kunjungan kamu. Berkomentarlah yng bijak serta sopan, lantaran komentar yng tidak lebih bijak serta bersifat spam akan dihapus oleh Admin.

Source Article and Picture : www.teorikomputer.com

Seputar Macam dan fungsi Hardware PC - perangkat keras komputer

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Macam dan fungsi Hardware PC - perangkat keras komputer