Nano Komputer

- 5/29/2017 06:45:00 PM

Nano Komputer

 

Awal Mula Nano Komputer

Sebelum kita mengetahui lebih lanjut mengenai nano komputer, mari kita intip tidak banyak mengenai sejarah computer sampai-sampai era ini. Dahulu komputer merupakan sebuah alat yng dipakai bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengolah data sesuai yang dengannya perintah yng sudah dibuat ataupun diprogram. Pada awal mulanya kata komputer adalah kata yng diberikan bagi atau bisa juga dikatakan untuk seseorang yng bertugas melakukan penghitungan matematika yang dengannya alat bantu ataupun pun tak, akan tetapi lantas kata ini dipindahkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk menamai mesin itu sendiri. Pada awal mulanya komputer cuma dipakai bagi atau bisa juga dikatakan untuk melakukan pengerjaan aritmatika saja, akan tetapi lantas dipakai bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengerjakan seluruh tugas selain aritmatika. Perkembangan komputer Amat pesat mulai dari awal perang dunia kedua, pada tahun 1941 seorang Konrad bernama Konrad Zuse membuat computer Z3 yng dipakai ataupun mulai dikembangkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk pembuatan pesawat serta peluru kendali. Lantas pada tahun 1943 dari inggris muncul pengembangan komputer terbaru yng bisa atau mampu dipakai bagi atau bisa juga dikatakan untuk memecahkan sandi. Lantas pihak Amerika pula melakukan bisnis pengembangan komputer yng percis pada tahun 1900.


Lalu lantaran perkembangan yng cukup pesat pada tahun 1948, transistor sukses didapati serta Amat memberi pengaruh kemajuan komputer. Berkat adanya transistor ukuran komputer menjadi berkurang drastis. Transistor mulai dipakai komputer pada tahun 1956 serta awal tahun 1960 komputer mulai diminati pemerintahan, pebisnis serta industri lantaran ukurannya yng kecil dan bisa atau mampu memproses keuangan yang dengannya baik. Walaupun tidak sedikit hal positif akan tetapi satu dari sekian banyaknya hal negatife yng dimiliki transistor serta Amat merusak merupakan panas. Transistor sebenarnya menghasilkan panas yng cukup besar menjadikan bisa merusak komponen – komponen lain yng terdapat pada komputer. Akhirnya pada masa itu muncul pula IC ( Integrated Circuit ) yng didapati oleh Jack Killby menjdai pemecah masalah panas pada transistor. Lantas pada tahun 1980 didapati VLSI ( Very Large Scale Integrasi ) yng bisa atau mampu memuat ribuan komponen dalam satu chip. Lantas pada tahun yng percis dikembangkan juga chip Intel 4004 menjadikan bisa dipakai bagi atau bisa juga dikatakan untuk microwave, oven serta televisi. Pada tahun 1981 personal komputer ataupun yng saat ini kita dengar yang dengannya sebutan PC muncul serta diperkenalkan oleh pemerintah kepada konsumen umum. Menjadikan tidak sedikit masyarakat mulai mempelajarinya tak cuma pemerintah, pebisnis ataupun industri saja.
robot asimo
Sebenarnya begitu cepat perkembangan komputer dari tahun ke tahun sampai-sampai akhirnya pada tahun 2014 AMD berupaya meluncurkan Nano Komputer ataupun nano PC yng dilengkapi yang dengannya chip Mullins, akan tetapi model yng diluncurkan cuma sebatas prototype saja. Ukurannya memanglah Amat kecil, akan tetapi mempunyai fungsi serta performanya terbilang luar biasa. PC ini tak jauh berbeda panjang, lebar serta tebalnya yang dengannya smarthphone besar semisal Samsung galaxy note ataupun Sony experia Z ultra. Meski demikian, PC ini mempunyai kemampuan yng cukup bagi atau bisa juga dikatakan untuk menjalankan system operasi windows 8.1 yang dengannya cukup halus serta malah bisa atau mampu menjalankan permainan FIFA 2014 yang dengannya resolusi 1080p.
NanoKomputer ataupun Nano PC yng dilengkapi chip Mullins ini selain mempunyai desain yng elegan pula mempunyai kapasitas penyimpanan yng Amat besar yaitu 256 Gb, sebuah kamera, Bluetooth, WIFI serta sebuah konektor Dockport. Tentu saja PC ini tak mempunyai layar, rencananya akan di hubungkan ke layar TV ataupun monitor. Itulah tadi awal mula ditemukannya komputer serta perkembangannya sampai-sampai secanggih Nano Komputer, mudah-mudahan memberikan manfaat serta maju terus perkembangan teknologi di dunia ini lebih-lebih di Indonesia tercinta.

Sejarah Komputer

serta

Nano Komputer



Source Article and Picture : komputerflas.blogspot.com

Seputar Nano Komputer

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Nano Komputer