Pengertian dan Sistem Kerja WiMAX

- 5/27/2017 06:44:00 AM

Pengertian dan Sistem Kerja WiMAX

 
Feriantano S Education Senin, 30 Desember 2013 15.10 WiMAX yng adalah teknologi selular generasi ke-4 ataupun 4G merupakan singkatan dari Worldwide Interoperability for Microwave Access, adalah teknologi akses nirkabel pita lebar (broadband wireless access, disingkat BWA) yng mempunyai kecepatan akses yng tinggi yang dengannya jangkauan yng luas.
Pengertian dan Sistem Kerja WiMAX - TutorialCaraKomputer.com
Teknologi 4G ini beroperasi melalui gelombang radio serta mengirimkan sinyal dari 'high site' ke perangkat WiMax pemakain berupa hub ataupun dongle mobile broadband. WiMAX bisa mentransmisikan data 70 Mbps, sampai-sampai jarak 50km, pada kecepatan lebih dari 70 mph. WiMAX layak diaplikasikan bagi atau bisa juga dikatakan untuk ‘last mile’ broadband connections, backhaul, serta high speed enterprise.

System Kerja WiMAX


Secara garis besar, system kerja WiMAX percis yang dengannya WiFi dimana menyediakan jaringan internet pada suatu area. Akan tetapi andai dibandingkan yang dengannya WiFi, WiMAX mempunyai wilayah jangkauan yng jauh lebih luas serta kecepatan yng jauh lebih tinggi.
Pengertian dan Sistem Kerja WiMAX - TutorialCaraKomputer.com
Jaringan WiFi disebut Local Area Network (LAN), jaringan komputer yng jaringannya cuma mencakup wilayah kecil, semisal jaringan komputer kampus, gedung, kantor, dalam rumah, sekolah ataupun area yng lebih kecil lain-lainnya.
Sementara jaringan WiMAX disebut Metropolitan Area Network (MAN), yng mana sesuai yang dengannya namanya, jangkauan MAN mampu mencakup area yng cukup luas. MAN umumnya bisa atau mampu menunjang data, bunyi, serta malah bisa berhubungan yang dengannya jaringan televisi kabel.
Andai WiFi menggabungkan standar IEEE 802.11 yang dengannya ETSI (European Telecommunications Standards Intitute) HiperLAN menjdai standar teknis yng cocok bagi atau bisa juga dikatakan untuk keperluan WLAN, sedangkan WiMAX adalah penggabungan antara standar IEEE 802.16 yang dengannya standar ETSI HiperMAN. Pengertian dan Sistem Kerja WiMAX Title: Pengertian serta System Kerja WiMAX Date: 2013-12-30T15:10:00+07:00 Rating: 4.5

Source Article and Picture : www.tutorialcarakomputer.com

Seputar Pengertian dan Sistem Kerja WiMAX

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Pengertian dan Sistem Kerja WiMAX