Cara Mengaktifkan Akun Administrator di Windows 8.1

- 6/08/2017 02:12:00 PM

Cara Mengaktifkan Akun Administrator di Windows 8.1

 
Bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengaktifkan ataupun menonaktifkan (enable ataupun disable) akun administrator di Windows 8.1 versi Standard ( bukan Pro), kamu tak bisa melakukannya melalui menu User and Group yng umumnya berada di Computer Management di Windows-Windows sebelumnya (Windows 7, Windows 8). Akan tetapi kamu bisa melakukannya melalui Command Prompt.
Tatacara mengaktifkan ataupun menonaktifkan akun administrator Windows 8.1 melalui Command Prompt :
• Masuk ke Metro UI, kalau layar Windows kamu dalam posisi desktop tinggal tekan logo Windows di keyboard, maka akan beralih ke Metro UI . (kalau ditekan lagi maka akan beralih ke desktop, dst)
• Ketik cmd, maka secara otomatis akan masuk ke menu pencarian (search), serta akan menampilkan hasil pencarian Command Prompt, lantas klik kanan pada Command Prompt ini lantas pilih/ klik kiri pada Run as administrator.

• Sesudah jendela Command Prompt muncul lantas ketikkan kode berikut sesudah Windowssystem32
net user adminintrator /active:yes lantas tekan tombol Enter
Kalau berhasilmaka akan ada goresan pena: The command completed successfully

• Bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengeceknya, silakan log off, lantas kamu akan melihat akun administrator muncul menjdai pilihan bagi atau bisa juga dikatakan untuk login.
• Bagi atau bisa juga dikatakan untuk menonaktifkan kembali akun administrator, lakukan semisal langkah di atas cuma perintah di command promptnya berbeda menjadi :
net user adminintrator /active:no
Tatacara ini tak cuma bagi atau bisa juga dikatakan untuk akun administrator, akan tetapi bisa dipakai pula bagi atau bisa juga dikatakan untuk akun yng lain-lainnya, tinggal rubah goresan pena administratornya yang dengannya akun yng kamu maksud yng terdaftar di komputer Windows kamu.
Sebaiknya akun Administrator di komputer Windows kamu dibiarkan disable sesuai bawaannya, serta cuma dipakai kalau benar-benar kamu butuh. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk penggunaan sehari-hari.pakailah user yng lain ataupun buatlah user yng baru kalau belum ada.

Source Article and Picture : www.tipstriks.com

Seputar Cara Mengaktifkan Akun Administrator di Windows 8.1

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Cara Mengaktifkan Akun Administrator di Windows 8.1