10 Cara Merawat Baterai Laptop Agar Awet/Tahan Lama

- 7/26/2017 02:31:00 AM

10 Cara Merawat Baterai Laptop Agar Awet/Tahan Lama

 

Tips merawat baterai laptop - baterai adalah komponen utama pada laptop yng bermanfaat menjdai sumber catu daya. Daya pada baterai mempunyai keterbatasan, umumnya yang dengannya daya baterai 100%, laptop menyala 4 hingga 6 jam secara normal. Akan tetapi, andai melakukan aktivitas kinerja yng tinggi pada laptop menjadikan memakan jumlah RAM yng besar serta kecepatan CPU yng tinggi, maka baterai cuma mampu bertahan 2 hingga 3 jam saja.
Baterai laptop pula mempunyai masa pakai yng pada biasanya kita tahu yaitu 2 hingga 4 tahun. Andai penggunaan laptop secara normal, maka pergantian baterai mungkin di lakukan di tahun ke 3 ataupun ke-5. Kerusakan pada baterai umumnya terlaksana kebocoran yng menghasilkan daya baterai tak mampu bertahan normal serta cepat habis. Akan tetapi kamu jangan khawatir, saya akan membagikan cara tatacara merawat baterai laptop agar awet serta tak cepat habis (bocor) :
cara merawat baterai laptop

10 Tips Merawat Baterai Laptop yang dengannya Benar

  1. Laptop baru umumnya baterai dalam kondisi tak ada daya ataupun kosong. Charger dahulu baterai 4 hingga 8 jam sampai-sampai indikator lampu baterai menunjukan warna hijau.
  2. Genakan baterai laptop andai disekitar kamu tak ada colokan listrik, akan tetapi andai ada colokan listrik, maka lepas baterai serta genakan colokan listrik yng ada menjdai sumber catu daya laptop. Hal ini bagi atau bisa juga dikatakan untuk menghindari suhu panas pada laptop, lantaran bisa mempersingkat umur baterai.
  3. Jangan hingga indikator pada laptop menunjukan daya baterai tersisa 0%. Hal ini bisa merusak komponen-komponen hardware pada laptop. Setting pengaturan pada baterai laptop bagi atau bisa juga dikatakan untuk menunjukan indikator andai daya baterai laptop tersisa 10%.
  4. Jangan membiarkan charger tetap mencolok pada waktu baterai telah terisi penuh 100%. Segera cabut colokan, lantaran hal itu dampak pada umur baterai.
  5. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk menghemat daya baterai laptop, matikan wifi andai kamu tak sedang browsing.
  6. Setting layar jangan terlalu terang, lantaran hal itu membuat daya baterai cepat habis.
  7. Andai sedang mempergunakan multimedia misalnya menonton film ataupun mendengarkan musik, setting bagi atau bisa juga dikatakan untuk mempergunakan headset. Lantaran penggunaan speaker bisa menyerap daya baterai lebih cepat.
  8. Genakan adaptor charger original bagi atau bisa juga dikatakan untuk menghindari kebocoran daya baterai.
  9. Charger baterai laptop dalam keadaan laptop mati ataupun tak menyala.
  10. Jangan colokan adaptor charger laptop pada terminal yng bercabang tidak sedikit. Hal ini bagi atau bisa juga dikatakan untuk menghindari tak stabilnya arus listrik yng mengalir pada laptop.
cara merawat baterai laptop agar awet
Cara merawat baterai laptop di atas berlaku bagi atau bisa juga dikatakan untuk macam-macam jenis laptop misalnya Asus (baca : laptop asus core i5 murah), lenovo, HP, toshiba serta lain-lain. Tips ini bersifat umum serta mampu kamu terapkan yang dengannya baik serta benar pada laptop yng kamu punyai.
Demikianlah tulisan atau artikel mengenai tatacara merawat baterai laptop agar awet yang dengannya benar. Tips diatas pula saya lakukan bagi atau bisa juga dikatakan untuk melindungi laptop yng saya punyai, telah 3 tahun saya lakukan serta baterai laptop saya tetap awet. Mudah-mudahan tulisan atau artikel ini memberikan manfaat bagi atau bisa juga dikatakan untuk kamu, silahkan bagikan berita ini kepada teman-teman kamu andai cara ini penting bagi atau bisa juga dikatakan untuk dibagikan. Salam it


Source Article and Picture : panduankomputer-laptop.blogspot.com

Seputar 10 Cara Merawat Baterai Laptop Agar Awet/Tahan Lama

Advertisement
 

Cari Artikel Selain 10 Cara Merawat Baterai Laptop Agar Awet/Tahan Lama