Apa itu Trojan Horse?

- 7/13/2017 09:49:00 AM

Apa itu Trojan Horse?

 
Trojan Horse (Kuda Troya) merupakan salahsatu istilah bagi atau bisa juga dikatakan untuk varian malware, nama ini diambil dari mitologi Yunani, bagi atau bisa juga dikatakan untuk menyebut sebuah patung kuda raksasa yng dibangun oleh tukang kayu bernama Epeius, kuda kayu raksasa ini mempunyai ruangan besar di dalam perutnya bagi atau bisa juga dikatakan untuk memuat beberapa prajurit Yunani.
Selama perang troya sekenario menerobos pertahanan gerbang kota troy merupakan semisal mimpi tidak baik bagi setiap tentara. Orang-orang Yunani lantas berpura-pura mengalah serta meninggalkan peperangan, berlayar menuju pulau terdekat bernama Tenedos. Meninggalkan kuda kayu raksasa menjdai hadiah serta rampasan perang bagi penduduk kota Troy.
Trojan horse yng sudah selesai dibangun serta berisi prajurit penyusup ini lantas di kirim ke troy menjdai hadiah serta persembahan pada Dewi Athena. Kuda kayu besar inipun memasuki kota Troy yng dikenal mempunyai pertahanan yng kuat yang dengannya gerbang yng susah bagi atau bisa juga dikatakan untuk ditembus. Pada malam harinya, para prajurit penyusup yng berada dalam perut trojan horse ini keluar serta membuka gerbang kota bagi atau bisa juga dikatakan untuk membuat mudah masuknya tentara Yunani yng sudah bersiap melakukan penyerangan kembali ke Kota Troy, yang dengannya taktik itu, gerbang-pun bisa diterobos yang dengannya gampang serta tentara Yunani sukses menaklukan kota Troy.
Seni manajemen perang kuda troya dalam mitologi yang telah di sebutkan, rupanya menjadi inpirasi bagi para pembuat malware, bagi atau bisa juga dikatakan untuk menciptakan jenis program perusak yng terlihat bersahabat, akan tetapi mampu menghasilkan dampak yng Amat tidak baik. Dari sekedar kehilangan data sampai-sampai kehilangan nyawa. Trojan horse pula bisa atau mampu membawa beberapa jenis virus, worm, serta banyak sekali program perusak di dalamnya, hal ini tentu saja tak terdengar tidak jelek alias bagus bagi para pemakain komputer. Malware trojan horse mampu jadi program yng lebih rawan daripada virus itu sendiri, lantaran sifatnya yng terlihat semisal program bersahabat , trojan bisa mengelabui system keamanan dalam komputer semisal firewall serta anti-virus.
Trojan Horse dalam mitologi Yunani
Malware trojan horse pertama ditemuakan sekitar tahun 1980'an, Trojan merupakan program executable, yng berguna bahwasanya disaat Kamu membuka file yang telah di sebutkan, maka ia akan melakukan beberapa tindakan. Pada system operasi windows program executable mempunyai ekstensi file semisal: "exe", "bat", "vbs", "com", dll.
Perangkat lunak trojan horse dirancang agar hacker bisa mengakases system komputer dari jarak jauh, serta bisa mengambil setiap data/berita yng dibutuhkan oleh hacker dari komputer target. Selanjutnya hacker bisa mempergunakan data yang telah di sebutkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk banyak sekali keperluan, semisal pemerasan, menjual data pada pihak tertentu, serta tindak kejahatan cyber lain-lainnya. Selain menyasar individu, malware trojan horse pula menargetkan penyerangan pada komputer-komputer pemerintahan serta komputer perusahaan. Trojan horse bisa masuk kedalam komputer target melalui beberapa tips semisal berikut :
  • Dimasukan secara langsung oleh seseorang
  • Disisipkan melalui program umum yng tak mencurigakan.
  • Dibuat dalam bentuk App cracking, keygen generator, patching dll.
  • Download yng tak dimau-kan dari situs yng dikunjungi.
  • Installasi permainan ataupun App secara online yng sudah dikendalikan oleh hacker.
  • Serta banyak sekali tips lain-lainnya bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengelabui pemakain komputer serta ponsel.

Bersambung ....

Source Article and Picture : annoerkomputer.blogspot.com

Seputar Apa itu Trojan Horse?

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Apa itu Trojan Horse?