Tips Cara Mengatasi Windows yang Tidak Mau Booting

- 7/13/2017 02:26:00 PM

Tips Cara Mengatasi Windows yang Tidak Mau Booting

 
Feriantano S Cara Tricks Rabu, 11 Desember 2013 05.59 Disaat anda sedang menyalakan komputer, namun Windows tak anda booting, apa yng Perlu anda lakukan? Ada banyak sekali penyebab disaat Windows tak mau booting, jadi anda Perlu menemukan berlebi dulu masalah yang telah di sebutkan.
Untungnya teknologi berkembang yang dengannya cepat, makin baru teknologi yng anda genakan maka ia akan makin mempermudah anda. Begitu pula yang dengannya Windows, makin baru versi Windows maka ia akan lebih baik lagi dalam hal recovery dari versi Windows yng lama. Misalnya saja di Windows yng lebih baru akan berupaya memperbaiki Windows secara otomatis yang dengannya Startup Repair.
Apakah Anda Melakukan Perubahan?
Tips Cara Mengatasi Windows yang Tidak Mau Booting - TutorialCaraKomputer.com
Hal pertama yng Perlu anda lakukan, pastikan perubahan yang terakhir yng anda lakukan. Apakah anda baru saja menginstall software, melakukan update Windows, menginstall driver, menambahkan hardware baru, ataupun anda baru saja membongkar komputer? Mampu saja software yang telah di sebutkan tak mau membuat komputer anda booting, hardware yng anda pasang tak compatible, driver yng anda install tak cocok, ataupun anda tidak ingat memasang satu dari sekian banyaknya komponen di dalam PC serta masih tidak sedikit alasan lain dari perubahan yng anda lakukan.
Telah Terpasang Yang dengannya Benar Belum Kabel Powernya?
Tips Cara Mengatasi Windows yang Tidak Mau Booting - TutorialCaraKomputer.com
Andai komputer anda tak mau menyala sepenuhnya, pastikan power dari komputer anda terpasang yang dengannya benar pada stopkontak listrik. Pastikan pula bila stavolt dalam keadaan menyala, andai telah menyala namun komputer belum pula mau menyala mungkin anda mengganti kabel power ataupun power supply. Hal lain yng Perlu anda periksa andai komputer anda tak mau menyala merupakan monitor. Andai PC telah menyala namun monitor tak mau menyala, pastikan kabel power monitor serta kabel hdmi terpasang di monitor serta PC. Dalam langkah ini kedua ini anda Perlu memeriksa kelistrikan komputer anda, andai seluruh telah terpasang yang dengannya baik namun komputer tak mau nyala. Mungkin anda Perlu ke langkah selanjutnya.
Muncul Black Screen yang dengannya Pesan Error
Tips Cara Mengatasi Windows yang Tidak Mau Booting - TutorialCaraKomputer.com
Kalau komputer anda telah booting namun yang dengannya tampilan monitor blackscreen disertai pesan error, semisal “no bootable device” ataupun “disk error.” Bagi atau bisa juga dikatakan untuk memperbaikinya, anda Perlu memasuki pengaturan BIOS ataupun UEFI firmware, lantas periksa pengaturan boot order serta pastikan booting komputer dari hardisk. Andai di menu yang telah di sebutkan tak ada daftar hardisk, berguna hardisk anda sudah gagal serta tak bisa melakukan booting. Dalam kasus ini anda mampu berupaya Windows recovery yang dengannya memasukan DVD Installasi Windows serta menjalankan Startup Repair. Hal ini di lakukan agar bisa Windows membuat bootable lagi. Kalau Windows telah mau booting namun gagal lagi, mungkin anda mampu berupaya langkah di bawah ini.
Windows Freeze ataupun Crash Disaat Booting
Tips Cara Mengatasi Windows yang Tidak Mau Booting - TutorialCaraKomputer.com
Disaat Windows telah melalui proses booting namun gagal, entah Windows mengalami freeze ataupun crash, mungkin ini dikarenakan masalah software ataupun hardware. Andai anda yakin ini masalah software, mungkin anda bisa memperbaikinya yang dengannya Startup Repair. Kalau anda tak mampu memasuki menu boot, masukkan DVD installasi Windows serta genakan tool Startup Repair. Andai Startup Repair tak mampu mengatasi masalah ini, mungkin anda Perlu install ulang Windows. Kalau sesudah di startup repair serta install ulang masih muncul masalah yng percis, sepertinya ini masalah hardware.
Windows Berjalan sesudah itu BSOD
Tips Cara Mengatasi Windows yang Tidak Mau Booting - TutorialCaraKomputer.com
Blue Screen Of Death (BSOD) merupakan kata yng telah tidak asing lagi bagi pemakain Windiws. Disaat anda mengalami BSOD ketikka Windows Berjalan ataupun Booting, ini dikarenakan masalah hardware ataupun software. Menjdai semisal disaat anda menginstall driver ataupun update driver yng tak cocok ataupun ada hardware yng rusak.
Bagi atau bisa juga dikatakan untuk membuat yakin anda apakah ini kerusakan hardware ataupun software, anda mampu berupaya booting Windows ke Safe Mode. Yang dengannya Safe Mode, Windows tak akan melakukan load driver hardware tambahan yng anda install serta software yng berjalan otomatis waktu startup. Komputer akan berjalan secara stabil era safe mode, cobalah uninstall driver ataupun software yng baru saja anda install, melakukan system restore ataupun scanning malware. Andai anda beruntung, langkah ini akan membantu anda mengatasi masalah booting Windows anda.
Kalau langkah ini tak memperbaiki masalah anda, cobalah install ulang Windows ataupun coba genakan fitur Reset ataupun Refresh andai anda mempergunakan Windows 8. Ini akan membuat komputer anda baru lagi, andai tetap mengalami crash, berguna ini masalah hardware.
Amankan Data Anda
Tips Cara Mengatasi Windows yang Tidak Mau Booting - TutorialCaraKomputer.com
Andai Windows tak mampu booting serta anda mempunyai tidak sedikit file penting di dalamnya, serta anda Perlu menginstall ulang Windows. Anda mampu menyelamatkan data-data anda yang dengannya mempergunakan Linux Live CD bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengamankan file. Ini merupakan langkah yang terakhir yng mampu anda lakukan andai Windows anda tetap masih tak mau booting. Tips Cara Mengatasi Windows yang Tidak Mau Booting Title: Cara Tips Mengatasi Windows yng Tak Mau Booting Date: 2013-12-11T05:59:00+07:00 Rating: 4.5

Source Article and Picture : www.tutorialcarakomputer.com

Seputar Tips Cara Mengatasi Windows yang Tidak Mau Booting

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Tips Cara Mengatasi Windows yang Tidak Mau Booting