Cara Settings Bios

- 7/13/2017 07:03:00 PM

Cara Settings Bios

 
Sebelum melakukan instalasi system operasi pada komputer, berlebi dahulu kita Perlu setting bios yng ada pada komputer agar CD instalasi yng ada pada CD ROOM mampu terdeteksi oleh system komputer. Ada beberapa tatacara melakukan instalasi komputer yaitu: mampu mempergunakan media CD ROOM ataupun mampu pula mempergunakan flashdisk. Namun proses copy data pada era instalasi lebih baik yng mempergunakan CD ROOM menjadikan tak ada file yng coroupt. Pada peluang di artikel ini saya akan memberikan panduan cara-cara setting bios sebelum melakukan instalasi system operasi pada komputer:
  1. Hidupkan komputer yang dengannya menekan tombol power pada komputer, ataupun andai komputer telah dalam keadaan hidup maka kamu mampu restart komputer.
  2. Sesudah komputer menyala pertama kali, tekan tombol DELETE secara terus menerus bagi atau bisa juga dikatakan untuk mampu meload tampilan bios komputer.
  3. Sesudah tampilan menu bios telah muncul, maka kita pilih menu boot bagi atau bisa juga dikatakan untuk memilih boot yng akan diprioritaskan
  4. Lantas pilih boot device priority lalu ENTER bagi atau bisa juga dikatakan untuk memilih perangkat yng diprioritaskan.
  5. Andai mempergunakan CD ROOM, maka pilih CD ROOM pada 1st Boot Device.
  6. Selanjutnya tekan F10 bagi atau bisa juga dikatakan untuk menyimpan serta keluar, ataupun kamu mampu mengikuti petunjuk yng ada mampu bawah ataupun samping menu bios.
  7. Lantas komputer akan retart yang dengannya sendirinya.
Catatan:
  • Usahakan CD Instalasi telah berada pada CD ROOM
  • Andai tida mampu mempergunakan tombol DELETE bagi atau bisa juga dikatakan untuk masuk ke menu bios, maka genakan tombol yng lain: F2 ataupun ESC.
  • Mudah-mudahan tulisan atau artikel ini mampu membantu

Tulisan atau artikel Terkait :


TERIMA KASIH TELAH MEMBACA ARTIKEL INI
Tinggalkan komentar kamu, agar saya mampu bersilaturrahmi yang dengannya membalas kunjungan kamu. Berkomentarlah yng bijak serta sopan, lantaran komentar yng tidak lebih bijak serta bersifat spam akan dihapus oleh Admin.

Source Article and Picture : www.teorikomputer.com

Seputar Cara Settings Bios

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Cara Settings Bios