Bagian-bagian Utama Laptop dan Fungsinya

- 7/05/2017 05:09:00 PM

Bagian-bagian Utama Laptop dan Fungsinya

 
Laptop adalah sebuah perangkat elektronik yng telah menjadi kebutuhan pokok bagi seseorang bagi atau bisa juga dikatakan untuk mendukung kerjanya. Laptop merupakan bentuk minimalis dari komputer menjadikan bagi atau bisa juga dikatakan untuk melakukan pekerjaan semisal: mengetik surat, membuat tabel, editing foto serta pekerjaan lain yng mempergunakan komputer bisa digantikan yang dengannya laptop. Laptop lebih simpel serta gampang dibawa kemana-mana menjadikan kebanykan orang pemakain komputer telah berpindah mempergunakan laptop. Selain itu laptop lebih efisien dibandingkan yang dengannya komputer desktop.
Lihat pula: Pengertian serta Fungsi Perangkat Keras Komputer

Apa bagian - bagian utama dari laptop serta apa fungsinya?
Laptop memiliki perangkat serta komponen yng hampir percis yang dengannya komputer, namun komponen pada perangkat laptop memiliki ukuran lebih kecil dibandingkan yang dengannya perangkat yng dimiliki oleh komputer. Berikut merupakan beberapa komponen laptop serta fungsinya:
1. Chasing
Chasing pada laptop berfungsi bagi atau bisa juga dikatakan untuk memasang seluruh perangkat laptop semisal: motherboard, LCD, serta perangkat lain. Chasing pada laptop pula berfungsi bagi atau bisa juga dikatakan untuk menjaga perangkat keras yng ada didalam laptop.
2. Motherboard
Motherboard ataupun Mainboard adalah sebuah komponen elektronik pada laptop yng berfungsi bagi atau bisa juga dikatakan untuk memasang perangkat serta peripheral utama semisal prosessor, chipset, soundcard, VGA Card, serta perangkat lain bagi atau bisa juga dikatakan untuk mendukung kinerja laptop.
3. LCD
LCD adalah perangkat yng berfungsi bagi atau bisa juga dikatakan untuk menampilkan hasil proses dari komputer berupa gambar ataupun text. LCD merupakan alternatif dari layar monitor pada komputer.
4. Processor
Processor adalah perangkat yng berfungsi menjdai otak dari laptop. Seluruh aktifitas serta proses akan melalui prosessor sebelum ditampilkan ataupun dikeluarkan pada perangkat output.
Lihat pula: Pengertian serta Fungsi Processor pada Komputer
5. Keyboard
Keyboard adalah perangkat input yng berfungsi bagi atau bisa juga dikatakan untuk memasukan data berupa angka, huruf serta symbol. Keyboard pada laptop dikemas seminimal mungkin menjadikan kelihatan lebih rapi serta efisien.
6. TouchPad
TouchPad adalah perangkat input pada laptop yng berfungsi bagi atau bisa juga dikatakan untuk menggerakan pointer pada layar LCD/monitor, Touchpad ini menggantikan peran mouse pada komputer namun touchpad mempergunakan sentuhan bagi atau bisa juga dikatakan untuk menggerakkanya.
Lihat pula: Jenis-macam Mouse komputer
7. RAM (Random Access Memory)
RAM (Random Access Memory) adalah sebuah perangkat yng berfungsi bagi atau bisa juga dikatakan untuk menyimpan data sementara sebelum disimpan secara permanen pada media penyimpanan lain-lainnya. Besarnya RAM akan memberi pengaruh kecepatan proses dari laptop yang telah di sebutkan.
8. Harddisk
Harddisk adalah sebuah perangkat yng berfungsi bagi atau bisa juga dikatakan untuk menyimpan data secara permanen, Data yanga disimpan pada harddisk tak akan hilang andai koita tak menghapusnya. Besarnya kapasitas dari harddisk umumnya memiliki ukuran Giga. Semisal ukuran kapasitas harddisk 160 GB, 250 GB, 320 GB, serta 500 GB
9. DVD
DVD adalah sebuah perangkat peripheral yng berfungsi bagi atau bisa juga dikatakan untuk membaca data dari CD, selain itu DVD pula bisa melakukan burning pada CD bagi atau bisa juga dikatakan untuk menyimpan data pada kepingan CD.
10. Wireless Card
Wireless Card adalah sebuah perangkat kyang berfungsi bagi atau bisa juga dikatakan untuk media perantara tanpa mempergunakan kabel. Fungsi utama dari perangkat ini merupakan bagi atau bisa juga dikatakan untuk menangkap sinyal wifi dari Access Point ataupun perangkat lain tanpa mempergunakan kabel.
11. Kipas
Kipas pada laptop berfungsi bagi atau bisa juga dikatakan untuk mendinginkan perangkat laptop lebih-lebih Prosessor
12. Baterai
Baterai pada laptop berfungsi bagi atau bisa juga dikatakan untuk menyimpan daya serta mensuplai daya pada perangkat laptop. Baterai pada laptop biasanya memiliki kemampuan bagi atau bisa juga dikatakan untuk bisa bertahan hingga 8 jam.

Tulisan atau artikel Terkait :


TERIMA KASIH TELAH MEMBACA ARTIKEL INI
Tinggalkan komentar kamu, agar saya mampu bersilaturrahmi yang dengannya membalas kunjungan kamu. Berkomentarlah yng bijak serta sopan, lantaran komentar yng tidak lebih bijak serta bersifat spam akan dihapus oleh Admin.

Source Article and Picture : www.teorikomputer.com

Seputar Bagian-bagian Utama Laptop dan Fungsinya

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Bagian-bagian Utama Laptop dan Fungsinya