Pengertian GUI (Graphics User Interface) dan CLI (Command Line Interface)

- 7/05/2017 09:46:00 PM

Pengertian GUI (Graphics User Interface) dan CLI (Command Line Interface)

 
Feriantano S Education Sabtu, 21 Desember 2013 16.02 Masih tidak sedikit orang yng belum mengerti apa itu GUI serta apa itu CLI, untuk itu disini saya akan memberikan pengertian perihal GUI (Graphics User Interface) serta CLI (Command Line Interface).

Pengertian GUI (Graphical User Interface)


Pengertian GUI (Graphics User Interface) dan CLI (Command Line Interface) - TutorialCaraKomputer.com
GUI (Graphical User Interface) merupakan antarmuka pada system operasi ataupun komputer yng mempergunakan menu grafis agar mempermudah para pengguna-nya bagi atau bisa juga dikatakan untuk berinteraksi yang dengannya komputer ataupun system operasi.
Jadi, GUI adalah antarmuka pada system operasi komputer yng mempergunakan menu grafis. Menu grafis ini maksudnya terdapat tampilan yng lebih ditekankan bagi atau bisa juga dikatakan untuk membuat system operasi yng user-friendly agar para pemakain lebih nyaman mempergunakan komputer. Menu grafis itu ya semisal ada grafis-grafis ataupun gambar-gambar serta tampilan yng tujuannya bagi atau bisa juga dikatakan untuk membuat mudah para pemakain mempergunakan system operasi.
Semisal system operasi yng mempergunakan GUI merupakan Linux yang dengannya distro Mandriva mempergunakan Desktop Environment KDE, serta pula system operasi Windows(XP/Vista/7/8) yng mempergunakan GUI-nya sendiri.

Pengertian CLI (Command Line Interface)


Pengertian GUI (Graphics User Interface) dan CLI (Command Line Interface) - TutorialCaraKomputer.com
CLI (Command Line Interface) merupakan antarmuka pada system operasi ataupun komputer yng mempergunakan menu baris perintah ataupun text ataupun ketikkan dari keyboard bagi atau bisa juga dikatakan untuk berinteraksi denga system operasi ataupun komputer yang telah di sebutkan.
Jadi, CLI adalah antarmuka yng mempergunakan input dari keyboard bagi atau bisa juga dikatakan untuk mampu berinteraksi yang dengannya komputer yang telah di sebutkan. CLI lebih ditujukan kepada system operasi yng dipakai menjdai komputer server. Lantaran mempergunakan CLI dirasa lebih efisien serta cepat daripada mempergunakan GUI. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk berinteraksi yang dengannya komputer, Perlu yang dengannya mempergunakan bafris perintah yng mampu dikenali oleh komputer. Jadi, bagi atau bisa juga dikatakan untuk orang yng masih awam mempergunakan mode CLI, masih dirasa cukup repot bagi atau bisa juga dikatakan untuk mempergunakannya.
Jadi, bisa disimpulkan bahwasanya GUI serta CLI adalah tampilan antarmuka yng dipakai sesuai kebutuhan para penggunanya. Pada GUI mempergunakan mode grafis, serta pada CLI mempergunakan mode baris perintah ataupun text. Pengertian GUI (Graphics User Interface) dan CLI (Command Line Interface) Title: Pengertian GUI (Graphics User Interface) serta CLI (Command Line Interface) Date: 2013-12-21T16:02:00+07:00 Rating: 4.5

Source Article and Picture : www.tutorialcarakomputer.com

Seputar Pengertian GUI (Graphics User Interface) dan CLI (Command Line Interface)

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Pengertian GUI (Graphics User Interface) dan CLI (Command Line Interface)