Pengertian, Cara Kerja, Jenis - Jenis dan Fungsi Sound Card

- 7/27/2017 06:13:00 AM

Pengertian, Cara Kerja, Jenis - Jenis dan Fungsi Sound Card

 
Feriantano S Education Sabtu, 10 Mei 2014 13.49 Pengertian, Cara Kerja, Jenis - Jenis dan Fungsi Sound Card - TutorialCaraKomputer.com
Sound Card Ataupun yng lebih kita kenal yang dengannya Kartu bunyi merupakan Suatu komponen yng terdapat dalam PC yng bertugas bagi atau bisa juga dikatakan untuk menunjang fungsi bunyi dalam PC multimedia. Sound card adalah periferal yng terhubung ke slot ISA ataupun PCI pada motherboard, yng memungkinkan komputer bagi atau bisa juga dikatakan untuk memasukkan input, memproses serta menghantarkan data berupa bunyi.
Sound Card adalah satu dari sekian banyaknya komponen multimedia yng tentu saja berperan merupakan sound card ataupun kartu bunyi. Disebut demikian lantaran perangkat yng berbentuk sebuah lempengan PCB ini bisa atau mampu mengolah serta menghasilkan bunyi. Sebuah sound card mempunyai output yng Perlu terhubung ke speaker.

Fungsi Sound Card


Sound card mempunyai empat fungsi utama, yakni menjdai synthesizer, menjdai MIDI interface, pengonversi data analog ke digital (misalnya merekam bunyi dari mikrofon) serta pengkonversi data digital ke bentuk analog (misalnya era memproduksi bunyi dari spiker). Serta umumnya terdapat pada komputer-komputer yng bercirikan Multimedia.

Tips Kerja Sound Card


Pengertian, Cara Kerja, Jenis - Jenis dan Fungsi Sound Card - TutorialCaraKomputer.com
Disaat kamu mendengarkan bunyi dari sound card,data digital bunyi yng berupa waveform .wav ataupun mp3 dikirim ke sound card. Data digital ini di proses oleh DSP (Digital Signal processing : Pengolah signal digital) bekerja yang dengannya DAC (Digital Analog Converter :Konversi digital ke Analog ) yng merubah sinyal digital menjadi sinyal analog, yng lantas sinyal analog diperkuat serta dikeluarkan melalui speaker.
Disaat kamu merekam bunyi lewat microphone, bunyi kamu yng berupa analog diolah oleh DSP, dalam mode ADC (Analog Digital Converter : Konversi analog ke digital) yng merubah sinyal analog menjadi sinyal digital yng berkelanjutan. Sinyal digital ini simpen dalam format waveform table ataupun biasa ditulis Wav(wave) dalam disk ataupun dikompresi menjadi bentuk lain semisal mp3

Jenis - Jenis Sound Card


1. Sound Card On Board
Pengertian, Cara Kerja, Jenis - Jenis dan Fungsi Sound Card - TutorialCaraKomputer.com
Sound card on board adalah fasilitas audio yng telah terpasang pada motherboard berbentuk chipset serta kinerja sound card on board masih butuh bantuan prosesor utama. Sound card on board bisa ditemui pada hamper seluruh jenis motherboard. Andai kita cuma butuh sound card bagi atau bisa juga dikatakan untuk musik, sound card tipe ini adalah pilihan yng baik.
2. Sound Card PCI
Pengertian, Cara Kerja, Jenis - Jenis dan Fungsi Sound Card - TutorialCaraKomputer.com
Sound card PCI adalah sound card yng dipasangkan pada slot PCI motherboard. Sound card tipe ini mempunyai keunggulan pada kualitas yng diperoleh. Andai cuma dipakai bagi atau bisa juga dikatakan untuk keperluan standard, semisal mendengarkan musik, sound card tipe ini terlalu tidak murah. Akan tetapi andai kita mempergunakannya bagi atau bisa juga dikatakan untuk bermain permainan berat ataupun bagi atau bisa juga dikatakan untuk kegiatan rekam bunyi, sound card tipe ini adalah pilihan yng tepat.
3. Sound Card External
Pengertian, Cara Kerja, Jenis - Jenis dan Fungsi Sound Card - TutorialCaraKomputer.com
Sound card external adalah kartu bunyi terbaru saat ini ini, pemasangannya semisal USB, tidak sedikit keungggulan dari sound card ini dari kualitas bunyi sampai-sampai hardwarenya lebih menarik. Sound card external Amat cocok bagi atau bisa juga dikatakan untuk kegiatan rekam-merekam bunyi. Pengertian, Cara Kerja, Jenis - Jenis dan Fungsi Sound Card Title: Pengertian, Tips Kerja, Jenis - Jenis serta Fungsi Sound Card Date: 2014-05-10T13:49:00+07:00 Rating: 4.5

Source Article and Picture : www.tutorialcarakomputer.com

Seputar Pengertian, Cara Kerja, Jenis - Jenis dan Fungsi Sound Card

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Pengertian, Cara Kerja, Jenis - Jenis dan Fungsi Sound Card