Pengertian dan fungsi peralatan input pada komputer

- 7/27/2017 10:50:00 AM

Pengertian dan fungsi peralatan input pada komputer

 
Perlengkapan input pada komputer merupakan perangkat yng memberikan perintah langsung ataupun data ke perlengkapan proses pada komputer bagi atau bisa juga dikatakan untuk diproses lantas dikeluarkan berupa berita kepada pemakain. Perlengkapan input adalah bagian komputer yng memiliki peranan yng Amat penting lantaran langsung berhubungan yang dengannya user ataupun pemakain komputer. Berikut merupakan macam-macam perlengkapan input pada komputer serta fungsi masing-masing komponen yang telah di sebutkan:
1. Keyboard
Adalah perlengkapan input pada komputer yng berfungsi bagi atau bisa juga dikatakan untuk memasukan data ataupun perintah berupa angka, huruf ataupun symbol, Keboard disebut pula papan ketik pada komputer. keyboard sendiri terdiri dari susunan huruf A s/d Z serta angka 0 s/d 9 serta ada beberapa symbol semisal titik dua, koma, titik serta lain-lain, pula terdapat tobol sortcut yng membuat mudah kita bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengoperasikan komputer.
2. Mouse
Mouse merupakan perlengkapan input pada komputer yng berfungsi bagi atau bisa juga dikatakan untuk menggerakan pointer pada layar monitor. Mouse Amat bermanfaat bagi atau bisa juga dikatakan untuk system operasi yng berbasis grafis.
3. Joy Stick
joy Stick merupakan alat input yng dipakai bagi atau bisa juga dikatakan untuk memasukan perintah bagi atau bisa juga dikatakan untuk menggerakan permainan pada komputer
4. Scanner
Scanner merupakan alat input yng memiliki fungsi hampir mirip yang dengannya mesin foto copi, namun yang dengannya scanner data bisa diubah dalam bentuk file menjadikan bisa disimpan ke dalam harddisk komputer

Source Article and Picture : www.teorikomputer.com

Seputar Pengertian dan fungsi peralatan input pada komputer

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Pengertian dan fungsi peralatan input pada komputer