Pengertian dan Definisi Routing Static

- 7/22/2017 01:34:00 AM

Pengertian dan Definisi Routing Static

 
Feriantano S Education Sabtu, 04 Januari 2014 11.11 Pengertian dan Definisi Routing Static - TutorialCaraKomputer.com
Static routing (Routing statis) merupakan sebuah router yng mempunyai tabel routing statik yng di setting secara manual oleh para administrator jaringan. Routing static pengaturan routing paling simpel yng bisa di lakukan pada jaringan komputer. Mempergunakan routing statik murni dalam sebuah jaringan berguna mengisi setiap entri dalam forwarding table di setiap router yng berada di jaringan yang telah di sebutkan.
Penggunaan routing statik dalam sebuah jaringan yng kecil tentu bukanlah suatu masalah, cuma beberapa entri yng butuh diisikan pada forwarding table di setiap router. Akan tetapi Kamu tentu bisa membayangkan bagaimana andai Perlu melengkapi forwarding table di setiap router yng jumlahnya banyak sekali dalam jaringan yng besar.
Routing static yang dengannya mempergunakan next hop cocok dipakai bagi atau bisa juga dikatakan untuk jaringan multi-access network ataupun point to multipoint sedangkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk jaringan point to point, cocok yang dengannya mempergunakan exit interface dalam mengkonfigurasi static route.
Recursive route lookup merupakan proses yng terlaksana pada routing tabel bagi atau bisa juga dikatakan untuk menentukan exit interface mana yng akan dipakai disaat akan meneruskan paket ke tujuannya.

Kelebihan Routing Static

  1. Beban kerja router terbilang lebih ringan dibandingkan yang dengannya routing dinamis. Lantaran pada era konfigurasi router cuma mengupdate sekali saja ip table yng ada.
  2. Pengiriman paket data lebih cepat lantaran jalur ataupun rute telah di ketahui berlebi dahulu.
  3. Deteksi serta isolasi kesalahan pada topologi jaringan lebih gampang.

Kekurangan Routing Static

  1. Perlu tahu seluruh alamat network yng akan dituju beserta subnet mask serta next hoopnya (gateway nya)
Pengertian dan Definisi Routing Static Title: Pengertian serta Definisi Routing Static Date: 2014-01-04T11:11:00+07:00 Rating: 4.5

Source Article and Picture : www.tutorialcarakomputer.com

Seputar Pengertian dan Definisi Routing Static

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Pengertian dan Definisi Routing Static