Pengertian dan Fungsi Keamanan Komputer pada Jaringan

- 7/11/2017 11:39:00 AM

Pengertian dan Fungsi Keamanan Komputer pada Jaringan

 
Apa yng dimaksud yang dengannya Keamanan Komputer dalam jaringan?
Keamanan komputer ataupun Computer Security merupakan sebuah cabang dari teknologi yng dikenal yang dengannya nama keamanan berita yng diterapkan pada komputer. Yang dengannya adanya Keamanan komputer ini bertujuan bagi atau bisa juga dikatakan untuk menjaga data pada system komputer baik itu data user ataupun data pada system komputer yang telah di sebutkan.
Keamanan komputer akan diterapkan pada masing-masing komputer serta perangkat lain yng terdapat dalam jaringan menjadikan bisa membantu bagi atau bisa juga dikatakan untuk menjaga serta mendeteksi ancaman yng akan masuk pada sebuah jaringan komputer.

System keamanan komputer adalah sebuah upaya yng di lakukan bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengamankan kinerja serta proses komputer. Penerapan computer security dalam ke hidup-an sehari-hari bermanfaat menjdai penjaga sumber daya system agar tak dipakai, modifikasi, interupsi, serta diganggu oleh orang yng tak berwenang. Keamanan mampu diindentifikasikan dalam masalah teknis, manajerial, legalitas, serta politis. computer security akan membahas 2 hal penting yakni Ancaman/Threats serta Kelemahan system/vulnerabillity.
Berikut merupakan beberapa Definisi dari Keamanan Komputer menuru pada ahli:
  • Pendapat dari John D. Howard dalam bukunya “An Analysis of security incidents on the internet” menyatakan bahwasanya : “Keamanan komputer adalah tindakan pencegahan dari serangan pengguna komputer atau pengakses jaringan yang tidak bertanggung jawab”.
  • Pendapat dari Gollmann pada tahun 1999 dalam bukunya “Computer Security” menyatakan bahwasanya : “Keamanan komputer adalah berhubungan dengan pencegahan diri dan deteksi terhadap tindakan pengganggu yang tidak dikenali dalam system komputer”.
Apa Fungsi dari Keamanan komputer dalam Jaringan?
Fungsi dari Keamanan Komputer dalam jaringan merupakan menjaga komputer baik itu sumber daya ataupun data (data user serta system) terhadap penipuan serta pencurian. Selain itu Keamanan komputer pula bisa atau mampu mendeteksi ancaman yng yng akan masuk ke dalam system komputer.

Tulisan atau artikel Terkait :


TERIMA KASIH TELAH MEMBACA ARTIKEL INI
Tinggalkan komentar kamu, agar saya mampu bersilaturrahmi yang dengannya membalas kunjungan kamu. Berkomentarlah yng bijak serta sopan, lantaran komentar yng tidak lebih bijak serta bersifat spam akan dihapus oleh Admin.

Source Article and Picture : www.teorikomputer.com

Seputar Pengertian dan Fungsi Keamanan Komputer pada Jaringan

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Pengertian dan Fungsi Keamanan Komputer pada Jaringan