Pengertian dan Fungsi WIFI pada Jaringan Komputer

- 7/21/2017 04:20:00 PM

Pengertian dan Fungsi WIFI pada Jaringan Komputer

 
Pengertian WIFI pada jaringan komputer
WIFI ataupun Wireless Fidelity adalah media penghantar komunikasi pada jaringan komputer tanpa mempergunakan kabel. WIFI mempergunakan sinyal radio yng bekerja pada frekwensi tertentu menjadikan transfer data serta program melalui jaringan ini mampu Amat cepat.
Biasanya WIFI dipakai bagi atau bisa juga dikatakan untuk mentransfer internet ke pemakain, sehngga yang dengannya adanya WIFI ini seluruh perangkat yng terhubung mampu terkoneksi yang dengannya internet
Baca Pula: Pengertian serta Fungsi Hotspot Pada Jaringan Komputer

Fungsi WIFI pada jaringan komputer
WIFI berfungsi menjdai media komunikasi atar perangkat tanpa mempergunakan kabel. WIFI ini pula mampu diibaratkan menjdai alternatif dari jaringan kabel. Yang dengannya jaringan WIFI ini desain jaringan pada kantor ataupun tempat kerja menjadi lebih simpel serta praktis lantaran user tak butuh mempergunakan kabel menjdai media transmisi.
Baca Pula: Pengertian serta Fungsi Wireless Card Pada Laptop
Manfaat WIFI pada jaringan Komputer
1. WiFi dipakai Bagi atau bisa juga dikatakan untuk Koneksi Internet
Yang dengannya mempergunakan wifi kita mampu membagi akses internet yang dengannya gampang serta praktis menjadikan bagi atau bisa juga dikatakan untuk mampu terkoneksi yang dengannya internet pemakain cukup menyalakan perangkat WIFI pada perangkat orang-orang.
2. Membagikan file serta Folder
Yang dengannya mempergunakan jaringan wifi, perangkat bisa yang dengannya gampang dalam bertukar data serta file secara aman
3. Sinkronisasi Handphone Tanpa USB
Yang dengannya mempergunakan wifi kamu bisa menyambungkan handphone kamu yang dengannya laptop secara gampang serta tanpa mempergunakan kabel ataupun USB, Kamu cukup mengaktifkan wireless pada perangkat handphone kamu.
4. Mencetak pada Printer
Yang dengannya mempergunakan wifi kamu bisa mencetak data secara gampang dari laptop ke printer yng mempunyai jaringan wifi. Kamu tak butuh repot - repot bagi atau bisa juga dikatakan untuk menancapkan USB dari printer bagi atau bisa juga dikatakan untuk sekedar mencetak dokumen kamu.
5. Mentransfer Foto serta Video Dari Kamera Digital
Yang dengannya mempergunakan wifi sesudah pengambilan gambar ataupun video kamu bisa langsung mengirimkan hasil nya ke laptop selama masih tersambung wifi.

Tulisan atau artikel Terkait :


TERIMA KASIH TELAH MEMBACA ARTIKEL INI
Tinggalkan komentar kamu, agar saya mampu bersilaturrahmi yang dengannya membalas kunjungan kamu. Berkomentarlah yng bijak serta sopan, lantaran komentar yng tidak lebih bijak serta bersifat spam akan dihapus oleh Admin.

Source Article and Picture : www.teorikomputer.com

Seputar Pengertian dan Fungsi WIFI pada Jaringan Komputer

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Pengertian dan Fungsi WIFI pada Jaringan Komputer