Menyelamatkan data tanpa membuka harddisk ketika OS/Windows Rusak

- 8/24/2017 05:29:00 PM

Menyelamatkan data tanpa membuka harddisk ketika OS/Windows Rusak

 
Copy data dari Windows/OS yng bermasalah.
Bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengambil data dari komputer yng bermasalah yang dengannya OSnya (Operating System), misalnya tak mampu sukses masuk ke Windows lantaran Windowsnya corrupt ataupun lantaran kena virus, ada dua tatacara penanganannya yakni yang dengannya mencopot harrdisknya bagi atau bisa juga dikatakan untuk dipasang di komputer lain yng OSnya tidak jelek alias bagus bagi atau bisa juga dikatakan untuk dicopy datanya, serta tatacara kedua tanpa mencopot Harddisk yakni yang dengannya mempergunakan tools ataupun software semacam Live CD yng mempunyai fasilitas File Explorer di dalamnya.
OS yng bermasalah masih mampu diinstal ataupun diformat ulang komputernya, berbeda yang dengannya data-data penting yng ada di dalamnya, ini yng menjadi masalah serta kita tentu tak ingin kehilangan data-data yang telah di sebutkan. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk itu sebelum memformat ataupun menginstal ulang tentunya Perlu diselamatkan ataupun dicopy berlebi dahulu data-datanya.
Kalau data disimpan dalam partisi harddisk yng berbeda yang dengannya partisi OSnya, sebetulnya masih aman serta kita mampu langsung format ulang /instal ulang OSnya tanpa mengganggu partisi harddisk dimana data-data berada. Akan tetapi biasanya akan ada perasaan waswas takut datanya hilang. Takut misal disaat mengikuti Wizard ada salah-salah misal tertukar partisinya, ataupun salah klik dll.
Yng akan dibahas pada postingan ini yakni tatacara kedua, menyelamatkan data tanpa mencopot harrdisknya. yakni mempergunakan Live CD PuppyLinux Lucid Puppy-528, yng dipakai menjdai File Explorer bagi atau bisa juga dikatakan untuk menyalin data dari harddisk internal komputer, ke USB Flashdisk ataupun harddisk external.
• Download Lucid Puppy dari webnya di puppylinux.org ataupun search yang dengannya kata kunci download lupu-528. Memilih yng Lucid Puppy lantaran ukuran filenya yng lebih kecil (ukurannya sekitar 135MB) dibanding yang dengannya puppy linux yng lain-lainnya. • Sesudah sukses download file ISOnya lantas burning ke CD. tatacaranya bisa dilihat pada link berikut. • Siapkan USB Flashdisk ataupun harddisk external (bagi atau bisa juga dikatakan untuk tempat penyimpanan datanya) serta colokkan ke satu dari sekian banyaknya port USB di komputer. • Lantas lakukan Boot komputer mempergunakan CD Lucid Puppy yng diburning tadi. Sebelumnya Bios komputerntya Perlu diset berlebi dulu agar bisa pilihan boot pertamanya diarahkan ke CD/DVD drive. • Tampilannya semisal berikut:

• Yng dilingkari merupakan drive-drive yng terdeteksi, ada Floppy disk ada Harddisk, perangkat USB(flashdisk/Hdd external), CD/DVD drive. • Bagi atau bisa juga dikatakan untuk mencopy datanya tinggal explore pada harddisk serta pilih data-data yng akan dicopy, lantas buka pula flashdisk/harddisk external, lantas lakukan drag & drop semisal halnya pada Windows ataupun komputer GUI pada biasanya.

Source Article and Picture : www.tipstriks.com

Seputar Menyelamatkan data tanpa membuka harddisk ketika OS/Windows Rusak

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Menyelamatkan data tanpa membuka harddisk ketika OS/Windows Rusak