Jenis Partisi Pada Debian Linux

- 9/28/2017 10:20:00 PM

Jenis Partisi Pada Debian Linux

 
Pada system operasi Debian Linux, secara umum ada 3 partisi yng wajib diketahui, diantaranya:
  1. Partisi Primary, adalah partisi utama pada system operasi Linux, Partisi primary pada Linux tak semisal di windows yng cuma mengjinkan 1 partisi primary, namun partisi primary pada linux bisa dibuat hingga 4 partisi sekalian. namun batas maksimal pembuatan partisi primary pada Linux cuma 4 partisi saja. Penamaan partisi primary pada Linux merupakan sda1, sda2, sda3 serta sda 4, ataupun umumnya diberi yang dengannya simbol #1, #2, #3 serta #4.
  2. Partisi Extended adalah partisi perluasan bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengatasi kekurangan pada partisi primari. andai kamu mensetting partisi menjadi 4 bagian maka satu dari sekian banyaknya dari partisi akan dikorbankan menjadi partisi extended. Didalam partisi extended kelak akan dipakai partisi logical bagi atau bisa juga dikatakan untuk menyimpan data.
  3. Partisi Logical, partisi ini umumnya selalu dibuat dalam bentuk partisi extended penomoran partisi logical selalu dimulai dari nomor 5, 6, 7 serta 8, ataupun kita mampu melihatnya yang dengannya #5, #6, #7.
Dalam proses instalasi Debian Linux selalu butuh 2 partisi kosong yng dipakai bagi atau bisa juga dikatakan untuk ROOT serta SWAP area. ROOT sendiri merupakan partisi utama pada Linux serta bagi atau bisa juga dikatakan untuk instalasinya direkomendasikan minimal space yng dibutuhkan merupakan 4 GB sedangkan SWAP adalah virtual memori yng disiapkan menjdai cadangan disaat memory komputer full menjadikan sebagian pekerjaan serta proses akan dialihkan ke partisi SWAP. Oleh lantaran itu Linux jarang mengalami limited memori. Secara teori kapasitas partisi SWAP merupakan 2 x ukuran memori RAM menjadikan andai kamu memiliki RAM 512 MB maka partisi SWAPnya merupakan 1024 MB.
Mudah-mudahan tulisan atau artikel ini mampu membantu

Tulisan atau artikel Terkait :


TERIMA KASIH TELAH MEMBACA ARTIKEL INI
Tinggalkan komentar kamu, agar saya mampu bersilaturrahmi yang dengannya membalas kunjungan kamu. Berkomentarlah yng bijak serta sopan, lantaran komentar yng tidak lebih bijak serta bersifat spam akan dihapus oleh Admin.

Source Article and Picture : www.teorikomputer.com

Seputar Jenis Partisi Pada Debian Linux

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Jenis Partisi Pada Debian Linux