Pengertian dan Fungsi IPv4 pada Jaringan Komputer

- 1/28/2017 05:52:00 PM

Pengertian dan Fungsi IPv4 pada Jaringan Komputer

 
Pengertian IP ataupun Internet Protocol pada Jaringan Komputer
IP ataupun Internet Protocol merupakan sebuah peraturan ataupun standar yng bertugas mengatur serta mengijinkan terjadinya hubungan, komunikasi serta perpindahan data pada dua ataupun lebih komputer dalam sebuah jaringan
Internet protocol umumnya selalu dikaitkan yang dengannya IP Address komputer, dimana yang dengannya adanya Ip address, komputer bisa saling berkomunikasi serta saling bertukar berita antar komputer.
Baca Pula: Pengertian serta Tugas Internet Protocol pada Jaringan Komputer

Pengertian IP Address pada Jaringan Komputer
IP Address ataupun Internet Protocol Address merupakan deretan angka binner yng terdiri dari 32 bit hingga yang dengannya 128 bit yng dipakai bagi atau bisa juga dikatakan untuk memberikan identifikasi pada alamat komputer menjadikan komputer mampu berkomunikasi yang dengannya komputer yng lain.
IP address sendiri memiliki 2 versi yakni IPv4 serta IPv6. Kebanykan orang umumnya mempergunakan IPv4 bagi atau bisa juga dikatakan untuk memberikan pengalamatan pada komputer ataupun server orang-orang.
Baca Pula: Pengertian serta Fungsi IP Public pada Jaringan
Pengertian IPv4 pada Jaringan Komputer
IPv4 ataupun Internet Protocol version 4 merupakan deretan angka binner yng terdiri dari 32 bit angka binner yng bisa atau mampu menampung lebih dari 4.294.967.296 host diseluruh dunia. IPv4 diekspresikan dalam notasi desimal bertitik yng dibagi menjadi4 buah oktet serta masing-masing oktet berukuran 8 bit. Menjadikan lantaran setiap oktet berukuran 8 bit maka nilainya berkisar antara 0 hingga yang dengannya 255. Peraturan Pengalamatan IPv4 bisa dicontohkan semisal 192.148.41.1 serta andai dikonversi kedalam binner maka 11000000.10010100.00101111.00000001
Baca Pula: Tips Melihat IP Address Komputer Kita
Fungsi IP Address pada Jaringan Komputer
1. IP Address dipakai menjdai alat identifikasi host pada jaringan komputer.
2. IP Address dipakai menjdai alamat lokasi jaringan.

Tulisan atau artikel Terkait :


TERIMA KASIH TELAH MEMBACA ARTIKEL INI
Tinggalkan komentar kamu, agar saya mampu bersilaturrahmi yang dengannya membalas kunjungan kamu. Berkomentarlah yng bijak serta sopan, lantaran komentar yng tidak lebih bijak serta bersifat spam akan dihapus oleh Admin.

Source Article and Picture : www.teorikomputer.com

Seputar Pengertian dan Fungsi IPv4 pada Jaringan Komputer

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Pengertian dan Fungsi IPv4 pada Jaringan Komputer