Memanfaatkan Baterai laptop yang rusak

- 2/14/2017 11:31:00 AM

Memanfaatkan Baterai laptop yang rusak

 
Baterai bekas laptop.
Tips membuka sel baterai laptop.
Disaat baterai laptop ataupun notebook telah drop, cuma mampu dipakai beberapa saat ataupun tak mampu menyimpan daya percis sekali itu pengertiannya saatnya baterai laptop meminta diganti unit yng baru. Gantilah yang dengannya baterai yng original ataupun yang dengannya kualitas yng tidak jelek alias bagus.
Kalau baterai laptop telah diganti baru, jangan dibuang baterai yng bekasnya, karena pada biasanya di dalam unit baterai yng rusak yang telah di sebutkan, tak seluruh sel baterainya drop/mati, bahkan kebanykan lebih tidak sedikit yng masih bagusnya dari pada yng rusaknya.
Ada satu saja sel baterai yng rusak(sort) akan memicu unit baterai laptop lemah, cepat habis, tak bisa diisi, malah mati percis sekali.
Semisal unit baterai Laptop
Dalam satu unit baterai laptop di dalamnya terdiri dari beberapa sel baterai umumnya 6 buah, biasanya merupakan model 18650. (ukurannya lebih besar di atas ukuran baterai AA).
Melihat isi dari unit baterai laptop

Perbandingan ukuran baterai 18650 yang dengannya baterai AA

Selain ukuran fisik yng berbeda, tegangan masing-masing baterai pula berbeda, Baterai AA tegangannya 1,5 Volt, sedangkan model 18650 tegangannya merupakan 3,7 Volt.
Bagi atau bisa juga dikatakan untuk membongkarnya silakan mau tatacara bagaimana, kalau aku mudahnya mempergunakan tang pemotong semisal diperlihatkan di gambar atas, yng penting Perlu berhati-hati jangan hingga terlaksana konslet, jangan hingga antara kutub positip yang dengannya negatifnya terhubung, lantaran kalau ada setrumnya baterai mampu meledak.
Putus serta lepaskan konduktor (penghubung) masing-masing baterai mempergunakan tang pemotong hingga baterai rapi kutub-kutubnya (ujung-ujung positif serta negatifnya).
Baterai yng masih menempel satu percis lain dilepaskan
Anda Wajib mengetahui mana kutub Positif serta mana kutub Negatif lantaran dalam penggunaannya kelak Tak Boleh Tertukar.
Perhatikan permukaannya :
Kutub Positif baterai 18650

Kutub Negatif baterai 18650
Kalau anda mempunyai AVO meter (Ampere Volt Ohm) langsung saja ukur tegangannya kalau masih ada tegangannya umumnya masih tidak jelek alias bagus, Tidak sedikit AVO meter yng harganya murah meriah, search saja di Bukalapak ataupun tokopedia.
Bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengetahui baterai tidak jelek alias bagus tidaknya, anda pula mampu membeli charger bagi atau bisa juga dikatakan untuk baterai 18650 ini, harganya Amat murah yng di bawah 15 Ribu pula tidak jelek alias bagus. (bukulapak ataupun tokopedia tidak sedikit yng menjual). Lakukan pengisian baterai, lantas lihat lampu indikatornya, kalau tak mau ngisi berguna baterai rusak. Kalau indikator pengisiannya jalan, belum tentu pula baterainya tidak jelek alias bagus, tunggu beberapa menit (sekitar 10 menit), lantas buka serta ukur tegangannya, kalau di atas 3 Volt berguna tidak jelek alias bagus.


Pisahkan Baterai yng tidak jelek alias bagus bagi atau bisa juga dikatakan untuk lantas kita manfaatkan.
Tidak jelek alias bagus bagi atau bisa juga dikatakan untuk Power Bank.
Tidak sedikit Power Bank yng beredar , real capacitynya tak sesuai yang dengannya yng ditulis. Telah beli mahal-mahal, cuma dipakai mengisi dua kali smartphone pula telah habis, tentunya Amat mengecewakan. Mending beli Casing Power bank lantas baterainya kita instal/pasa sendiri.
Kualitas baterai bawaan orisinil laptop Amat tidak jelek alias bagus, berbeda yang dengannya baterai-baterai yng tidak sedikit beredar saat ini meskipun baru namun performanya beda, apalagi baterai yng dijualnya yang dengannya harga Amat murah, telah pasti performanya tak tidak jelek alias bagus.
Belilah Casing yng bisa menampung baterai 5 ataupun 6, model 18650. Diisi satu baterai pula, Power banknya telah mampu dipakai, cuma berguna kapasitas mAhnya kecil. kalau mampu diisi 5 ataupun 6 baterai dari orinya laptop yng masih tidak jelek alias bagus ..wah pasti mantapp.
Casing Power Bank tidak sedikit yng jual di Bukalapak ataupun Tokopedia, harganya sekitar 40 Ribuan.
Perhatikan memasang baterai jangan hingga tertukar Positif-negatifnya, tanda yng paling gampang bagi atau bisa juga dikatakan untuk negatif yng ada per-nya.

Sesudah baterai dipasang pada casing Power bank, lakukan charging /pengisian semisal pada Power bank pada biasanya. serta lantas Power bank bisa dipakai sesudah terisi power/strumnya.
Kalau powerbank dicharging tak penuh-penuh ataupun sesudah dipakai Amat gampang habis berguna ada baterai yng tak normal. Tips mengeceknya : Lakukan charging (kalau baterai habis), sesudah terisi lantas buka tutup casingnya, lantas buka seluruh baterai, ukur tegangannya satu persatu mempergunakan AVO meter. Kalau ada tegangan yng berbeda jauh di bawah yng lain-lainnya , berguna baterai yang telah di sebutkan rusak. (mendingan baterai yng ada di power bank jumlahnya lebih tidak banyak dari pada diisi yang dengannya yng rusak).
Baterai bekas laptop ini tak cuma bagi atau bisa juga dikatakan untuk Power bank mampu pula bagi atau bisa juga dikatakan untuk yng lain-lainnya, tunggu postingan selanjutnya.

Source Article and Picture : www.tipstriks.com

Seputar Memanfaatkan Baterai laptop yang rusak

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Memanfaatkan Baterai laptop yang rusak