Pengertian dan Fungsi Registry pada Komputer (Windows) - Regedit

- 2/14/2017 04:08:00 PM

Pengertian dan Fungsi Registry pada Komputer (Windows) - Regedit

 
Pengertian Registry pada Komputer (Windows)
Registry merupakan bagian dari system operasi windows dimana registry adalah pusat database pada system operasi berbasis windows. Seluruh aktifitas user serta konfigurasi komputer baik perangkat keras maupu software terekam didalam registry. Microsoft sendiri mulai muluncurkan serta mengenalkan registry pada program orang-orang yakni pada System operasi 95. Registry akan menampilkan serta mencatat berita system operasi semisal software apa saja yng terinstall pada komputer, user profil pada komputer, type file yng telas dibuat, icon, folder malah port yng dipakai.
System operasi windows akan menyimpan seluruh pengaturan secara otomatis baik itu konfigurasi perangkat keras serta pereferensi user di dalam database registry windows. Andai kamu ingin merubah pengaturan yng ada pada registry saya sarankan bagi atau bisa juga dikatakan untuk melakukan backup komputer berlebi dahulu lantaran setiap perubahan yng ada pada registry akan merubah juga sisem yng ada pada komputer.
Fungsi Registry pada Komputer (Windows)
Registry pada windows berfungsi menjdai pusat database dari system operasi yang telah di sebutkan. Seluruh aktivitas yng ada pada komputer terekan secara otomatis serta disimpan didalam registry. Registry sendiri adalah inti dari system operasi windows ataupun semisal halnya kernel pada system operasi linux. Andai kita melakukan perubahan pada komputer, apakah penamabahan perangkat keras ataupun mengintall software baru maka registry akan secara otomatis menyimpannya.
Struktur Registry pada Komputer (Windows)
Registry adalah pusat database pada system opersi windows, menjadikan pada registry berisi berita konfigurasi komputer yang telah di sebutkan. Kunci utama registry biasa disebut yang dengannya Hive, Keys, Subkeys serta Value.
Hive merupakan struktur utama dalam percabangan registry windows, masing-masing hive berisikan kategory tertentu. Hive bergantung pula dari versi Windows yng dipakai ada 5 hingga yang dengannya 6 hive yng berbeda. 6 Hive yng mungkin ada pada system operasi Windows.
HKEY_CURRENT_USER (HKCU)
Hive ini berisikan preferensi serta konfigurasi bagi atau bisa juga dikatakan untuk user tertentu era melakukan login. Andai user lain login serta membuka hive, maka isinya akan berbeda yang dengannya konfigurasi yng ia lakukan.
HKEY_LOCAL_MACHINE (HKLM)
Hive ini berisi konfigurasi bagi atau bisa juga dikatakan untuk komputer yng sebetulnya, berita yng terdapat pada hive ini percis bagi atau bisa juga dikatakan untuk seluruh user dalam satu komputer.
HKEY_CLASSES_ROOT (HKCR)
Hive ini berisi berita perihal inti dari user interface sepesrti file associations serta shortcut
HKEY_USERS (HKU)
Hive ini berisi perihal berita user bagi atau bisa juga dikatakan untuk seluruh user yng pernah login ke komputer.
HKEY_CURRENT_CONFIG (HKCC)
Hive ini berisi perihal berita perihal konfigurasi hardware era ini yng terpasang pada komputer. hive ini terhubung yang dengannya HKLM
Bagi atau bisa juga dikatakan untuk bisa mengakses Registry pada windows kamu mampu masuk ke munu RUN ataupun yang dengannya menekan Tombol Windows + R, selanjutnya ketikkan regedit. Perlu berhati-hati andai melakukan perubahan pada regedit, lakukan back up komputer berlebi dahulu bagi atau bisa juga dikatakan untuk amannya.

Tulisan atau artikel Terkait :


TERIMA KASIH TELAH MEMBACA ARTIKEL INI
Tinggalkan komentar kamu, agar saya mampu bersilaturrahmi yang dengannya membalas kunjungan kamu. Berkomentarlah yng bijak serta sopan, lantaran komentar yng tidak lebih bijak serta bersifat spam akan dihapus oleh Admin.

Source Article and Picture : www.teorikomputer.com

Seputar Pengertian dan Fungsi Registry pada Komputer (Windows) - Regedit

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Pengertian dan Fungsi Registry pada Komputer (Windows) - Regedit