Pengertian dan fungsi Input Device - perangkat keras input

- 3/06/2017 11:39:00 AM

Pengertian dan fungsi Input Device - perangkat keras input

 
Input Device adalah perlengkapan masukan komputer yng langsung memasukan data ataupun perintah ke dalam piranti proses komputer. Berikut merupakan contoh-contoh input device pada komputer:
  1. Keyboard, adalah papan bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengetik yng terdiri dari beberapa elemen semisal angka, huruf, symbol, keyboard sortcut, serta lain-lain.
  2. Mouse, adalah perlengkapan input komputer yng berfungsi bagi atau bisa juga dikatakan untuk menggerakkan pointer yng ada pada layar monitor.
  3. Joystick, adalah perlengkapan yng dikhususkan kepada kamu pecinta permainan komputer, bentuk dari joystick hampir percis yang dengannya joystick pada permainan PlayStation (PS)
  4. Scaner, adalah alat elektronik yng berfungsi menjdai mesin fotocopy yng berupa gambar yng akan ditampilkan dalam monitor komputer.
  5. TouchPad, adalah perlengkapan yng berfungsi hampir percis yang dengannya mouse, namun bagi atau bisa juga dikatakan untuk menggerakkan pointer,kamu cuma butuh menggerakkan jari kamu pada papan Touchpad, Touchpad umumnya dipakai menjdai mouse bagi atau bisa juga dikatakan untuk laptop ataupun notebook.
  6. Barcode Reader adalah alat input bagi atau bisa juga dikatakan untuk membaca barcode pada label kemasan produk, menjadikan setiap harga mampu diketahui yang dengannya mempergunakan barcode reader, alat ini umumnya dipakai pada supermarket ataupun toko-toko.
  7. Touch Screen, adalah perlengkapan input bagi atau bisa juga dikatakan untuk alat-alat semisal handphone (HP), serta Ipad. fungsi dari alat ini mampu dipakai menjdai mouse ataupun menjdai keyboard.
  8. Kamera, adalah alat input berupa gambar.
  9. Finger print, adalah alat input yng berfungsi bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengambil data sidik jari dari orang tertentu. umumnya dipakai bagi atau bisa juga dikatakan untuk absensi yng mempergunakan sidik jari ataupun keperluan yng lain.
  10. Track Ball, adalah perlengkapan input bagi atau bisa juga dikatakan untuk menggerakan kursor pada komputer, umumnya satu paket yang dengannya mouse.
Berikut merupakan 10 jenis perlengkapan input komputer yng memiliki fungsi serta kegunaan masing-masing. Sebetulnya masih tidak sedikit lagi perlengkapan input yng lain semisal: image scaner, kamera, video player serta lain-lain. Mudah-mudahan tulisan atau artikel ini mampu berguna....(^_*)

Tulisan atau artikel Terkait :


TERIMA KASIH TELAH MEMBACA ARTIKEL INI
Tinggalkan komentar kamu, agar saya mampu bersilaturrahmi yang dengannya membalas kunjungan kamu. Berkomentarlah yng bijak serta sopan, lantaran komentar yng tidak lebih bijak serta bersifat spam akan dihapus oleh Admin.

Source Article and Picture : www.teorikomputer.com

Seputar Pengertian dan fungsi Input Device - perangkat keras input

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Pengertian dan fungsi Input Device - perangkat keras input