Pengertian dan Fungsi Domain

- 2/28/2017 03:18:00 AM

Pengertian dan Fungsi Domain

 
Feriantano S Education Minggu, 16 Februari 2014 08.41 Pengertian dan Fungsi Domain - TutorialCaraKomputer.com
Domain merupakan suatu nama yng unik berformat huruf abjad (a,b,c,d,e,serta seterusnya) serta angka (1,2,3,serta seterusnya) dan simbol (-) bagi atau bisa juga dikatakan untuk menamai alamat url website bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengidenfitikasi menjdai alternatif format deretan angka alamat IP client server hosting tempat file website diletakkan. Yang dengannya mempergunakan Domain seseorang tak butuh menghapal serangkaian IP Address menjadikan membuat mudah dalam menghapal ataupun pengucapan.

Fungsi Domain


Domain berfungsi bagi atau bisa juga dikatakan untuk mempermudah pemakain di internet pada era melakukan akses ke server, selain pula dipakai bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengingat nama server yng dikunjungi tanpa Perlu mengenal deretan angka yng rumit yng dikenal menjdai IP address.
Bagi atau bisa juga dikatakan untuk itu diharapkan domain guna mengganti deretan angka yang telah di sebutkan agar menjadi deretan kata yng tentunya gampang diingat. Misalkan namadomain.com akan lebih gampang diingat ketimbang angka 218.719.51.617.
Nama domain kadang-kadang disebut juga yang dengannya istilah URL(Uniform Resource Locator) ataupun alamat website. Akan tetapi sebetulnya berbeda antara URL serta Domain. Nama domain merupakan bagian dari URL. Sedangkan URL masuk ke detail lebih dari nama domain, menyediakan lebih tidak sedikit berita, salah satunya alamat halaman tertentu, nama folder, nama mesin, serta protokol bahasa.
Semisal Domain:
www.tutorialcarakomputer.com
Semisal URL:
http://www.tutorialcarakomputer.com/2014/02/pengertian-dan-fungsi-domain.html Pengertian dan Fungsi Domain Title: Pengertian serta Fungsi Domain Date: 2014-02-16T08:41:00+07:00 Rating: 4.5

Source Article and Picture : www.tutorialcarakomputer.com

Seputar Pengertian dan Fungsi Domain

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Pengertian dan Fungsi Domain