Pengertian dan Tugas Web Administrator

- 2/13/2017 07:49:00 AM

Pengertian dan Tugas Web Administrator

 
Pengertian Web Administrator
Web Administrator merupakan sebuah pekerjaan yng memfokuskan diri bagi atau bisa juga dikatakan untuk memperbaiki sebuah server baik itu instalasi hingga yang dengannya masalah trobleshooting pada komputer server. Web Administrator akan melindungi kelangsungan serta kelancaran dari server bagi atau bisa juga dikatakan untuk tetap mampu berjalan menjadikan andai terlaksana problem/masalah pada server, web administrator Perlu siap bagi atau bisa juga dikatakan untuk memperbaikinya.
Baca Pula: Pengertian serta Tugas Menjdai Web Programmer
Tugas Web Administrator
Seorang Web Administrator bertugas bagi atau bisa juga dikatakan untuk memaintenance ataupun memperbaiki suatu server, mengerti akan system operasi server baik instalasi hingga trobleshooting (masalah). Bagi atau bisa juga dikatakan untuk itu seorang web administrator Perlu benar - benar siap kapanpun.

Baca Pula: Pengertian Web Designer serta Syarat Bagi atau bisa juga dikatakan untuk Menjadi Web Designer Profesional
Keahlian yng Perlu dikuasai menjdai Web Administrator
Bagi atau bisa juga dikatakan untuk memaksimalkan pekerjaannya seorang web administrator Perlu menguasahi beberapa hal, diantaranya:
  • OS Unix (LInux, FreeBSD, dll) - Seorang web administrator Perlu menguasahi macam-macam system operasi basis linux, baik itu instalasi ataupun trobleshootingnya.
  • OS NT - Seorang web administrator Perlu menguasahi macam-macam system operasi basis windows, baik itu instalasi ataupun trobleshootingnya.
  • Jaringan (LAN, WAN, Intranet) - Seorang web administrator Perlu memiliki bekal pengetahuan bidang jaringan komputer
  • Keamanan Server - Seorang web administrator Perlu paham ihwal system sekurity serta keamanan pada server

Tulisan atau artikel Terkait :


TERIMA KASIH TELAH MEMBACA ARTIKEL INI
Tinggalkan komentar kamu, agar saya mampu bersilaturrahmi yang dengannya membalas kunjungan kamu. Berkomentarlah yng bijak serta sopan, lantaran komentar yng tidak lebih bijak serta bersifat spam akan dihapus oleh Admin.

Source Article and Picture : www.teorikomputer.com

Seputar Pengertian dan Tugas Web Administrator

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Pengertian dan Tugas Web Administrator