Pengertian, Jenis - Jenis dan Fungsi Monitor

- 2/28/2017 12:32:00 PM

Pengertian, Jenis - Jenis dan Fungsi Monitor

 
Feriantano S Education Rabu, 26 Maret 2014 13.43 Pengertian, Jenis - Jenis dan Fungsi Monitor - TutorialCaraKomputer.com
Monitor adalah satu dari sekian banyaknya perangkat keras (Hardware) yng dipakai menjdai penampilan output video dari pada sebuah komputer, serta kegunaannya yang telah di sebutkan tak bisa dijauhkan dalam pemakaian suatu komputer, menjadikan dikarenakan monitor itu menjdai penampilan gambar maka tentunya komputer Amat susah dipakai serta malah percis sekali tak bisa dipakai tanpa mempergunakan komputer.

Fungsi Monitor


Monitor komputer adalah sejenis peranti persisian output yng mencoba memaparkan aksara ataupun imej, baik diam ataupun bergerak, yng dijanakan oleh komputer serta diproseskan oleh kad grafik.

Jenis - Jenis Monitor


1. CRT (Chatode Ray Tube)
Pengertian, Jenis - Jenis dan Fungsi Monitor - TutorialCaraKomputer.com
Monitor CRT adalah monitor mempergunakan media tabung sinar katoda ataupun kebanykan orang menyebutnya yang dengannya monitor tabung. Monitor CRT dibuat mempergunakan tabung hampa bagi atau bisa juga dikatakan untuk layarnya. Monitor CRT mirip yang dengannya jenis televisi tabung. Tips kerja monitor CRT yakni yang dengannya memancarkan sinar elektron ke sebuah titik-titik kecil di layar. Sinar yang telah di sebutkan menampilkan sisi terang andai diperkuat, sedangkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk diperlemah bagi atau bisa juga dikatakan untuk sisi yng gelap. Monitor CRT lebih murah ketimbang jenis-jenis monitor komputer yng lain-lainnya. Akan tetapi monitor CRT ini berukuran cukup besar membuat tempat diletakkannya monitor yang telah di sebutkan haruslah luas.
2. Monitor LCD (Liquid Cristal Display)
Pengertian, Jenis - Jenis dan Fungsi Monitor - TutorialCaraKomputer.com
Tak semisal Monitor CRT yng mempergunakan tabung hampa, Monitor LCD mempergunakan media cairan kristal. Tips Kerja Monitor LCD itu yang dengannya tips memancarkan sinar melalui kristal cair, yng lantas dipancarkan secara elektrik menjadikan membentuk sebuah panel-panel kecil yng datar. Monitor LCD komputer ini dari segi bentuk mempergunakan teknologi Flat Panel Display ataupun monitor berlayar datar. LCD mempunyai kemampuan resolusi yng lebih tinggi dibandingkan monitor CRT. Yang dengannya bentuk yng ramping serta pipih penggunaan monitor LCD dipadukan dikomputer portable ataupun laptop. Yang akan di sajikan kali ini Kelebihan Monitor LCD serta Kelemahan Monitor LCD.
3. Monitor LED (Light Emitting Diode)
Pengertian, Jenis - Jenis dan Fungsi Monitor - TutorialCaraKomputer.com
Monitor LED mempunyai bentuk semisal Monitor LCD akan tetapi monitor LED lebih ramping. Monitor LED memunculkan sebuah tampilan pada layar mempergunakan emisi cahaya. Monitor LED mempergunakan teknologi LED backlight. LED lebih efisien mengeluarkan cahaya. Kelebihan monitor LED dari segi konsumsi daya listrik monitor LED lebih hemat daripada monitor LCD. Akan tetapi kelemahan monitor LED yakni harga lebih tidak murah daripada monitor LCD.
4. Monitor Plasma
Pengertian, Jenis - Jenis dan Fungsi Monitor - TutorialCaraKomputer.com
Monitor Plasma adalah monitor yng mempergunakan gas neon ataupun xenon yng diletakkan diantara dua lapisan plat kaca. Pada lapisan gas di aliri listrik yng memberikan reaksi berupa penciptaan pixel. Kualitas gambar lebih baik lantaran dalam proses pembuatan gambar dilakukkan secara langsung tanpa Perlu diuraikan berlebi dahulu. Monitor Plasma mempergunakan teknologi gabungan, antara CRT yang dengannya LCD. Hal ini membuat kitipisan Monitor Plasma menyerupai Monitor LCD serta sudut pandang pun luas semisal Monitor CRT. Pengertian, Jenis - Jenis dan Fungsi Monitor Title: Pengertian, Jenis - Jenis serta Fungsi Monitor Date: 2014-03-26T13:43:00+07:00 Rating: 4.5

Source Article and Picture : www.tutorialcarakomputer.com

Seputar Pengertian, Jenis - Jenis dan Fungsi Monitor

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Pengertian, Jenis - Jenis dan Fungsi Monitor